Rabu, 21 Februari 2024 19:26 WIB

16 Penyandang Disabilitas di Kecamatan Manonjaya Terima Bantuan

Rabu, 17 Januari 2024 12:14:15

Oleh: Redaksi | 95 view

Tribuana News. Manonjaya - Sebanyak  16 penyandang disabilitas di Kecamatan Manonjaya mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Tasikmalaya, antara lain 6 unit kursi roda, 4 unit jangka, dan 6 unit alat bantu pendengaran, yang diserahkan oleh Camat Manonjaya, Selasa (16/01/2024).

Dalam keterangannya Camat Manonjaya Kadir,  S.Sos menyampaikan kepada Tribuana News bahwa bantuan kursi roda, jangka dan alat bantu pendengaran ini dimaksudkan untuk membantu para penyandang disabilitas agar dapat beraktifitas sehari-hari secara mandiri. 

"Kami memfasilitasi para penyandang disabilitas yang kurang mampu. Harapan kami, dengan bantuan ini dapat mendukung aktivitas mereka sehingga dapat berdaya guna, terutama untuk diri sendiri dengan berkegiatan yang positif," ujarnya.

Kadir menambah melalui Pemerintah Desa pihaknya mendata para penyandang disabilitas yang memerlukan bantuan, dan kemudian diusulkan kepada Bupati melalui Dinas Sosial.

Sebenarnya di wilayah Kecamatan Manonjaya itu ada 4 Desa, yaitu Desa Pasirpanjang, Desa Kamulyan, Desa Pasirbatang dan Desa Cilangkap. Kami tidak hitung perdesa tetapi kami hitung masyarakat yang betul-betul membutuhkan.
Untuk kedepannya mudah-mudahan kalau masih ada yang membutuhkan, kami akan mengusulkan lagi ke pemerintahan daerah, karena untuk saat ini ada hanya ada 16 yang membutuhkan," pungkasnya.

Sementara itu Dini Gumilar sebagai Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) mengatakan bahwa  yang mendapatkan bantuan kursi roda di Desa Pasirbatang adalah  Titin warga RT 018/ RW 04.

Usman selaku orang tua dari Titin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati, Camat, Pendamping TKSK dan Kepala Desa Pasirbatang yang telah memberikan bantuan berupa kursi roda kepada anaknya.- (Bihin)

Komentar Anda

BACA JUGA