Selasa, 07 Februari 2023 09:36 WIB

17 Hafidz Al Qur'an SDIT Al Hikmah Kalapasewu Diwisuda

Minggu, 25 Desember 2022 11:08:15

Oleh: Redaksi | 335 view


Tribuana News. Mangunreja - SDIT Al Hikmah Islamic School melaksanakan wisuda pertama kepada 17 anak-anak yang telah hapal Al Qur'an juz ke 30 yang telah dinyatakan lulus melalui Munaqosah di aula SDIT Al Hikmah Kalapasewu. Sabtu, (24/12/2022).

Wisuda ini dilakukan untuk memotivasi wisudawan dan siswa siswi SDIT Al Hikmah agar lebih giat lagi dalam menghapal Al Qur'an dan sebagai bentuk penghargaan pihak sekolah dengan orang tua atas jerih payah wisudawan dalam menghapal Al Qur'an.

Kepala SDIT Al Hikmah Nurwahyudin, S.Pd saat diwawancara Tribuana News menyampaikan rasa bangga dan senang memiliki anak-anak yang cerdas dan semangat tinggi dalam belajar khusus dalam hapalan Al Qur'an.

"Sebelumnya banyak orang tua siswa yang mengirimkan Video, foto dan Voice Note anak-anaknya sedang melaksanakan Muraja'ah Al Qur'an di rumah, dan  malam ini kami menggelar wisuda sebagai apresiasi dari ketekunan siswa dalam menghafal Al-Qur'an," katanya.

Hal senada disampaikan Ketua PGRI Kecamatan Mangunreja H. Teten Sutendi, S.Pd, yang mengaku baru pertama kali ada wisuda anak-anak SD dan baru pertamakali melihat dan mendengar hapalan anak SD hanya di SDIT Al Hikmah Kalapasewu.

"Kami sangat bangga dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Yayasan Al Istiqomah, kepala sekolah dan guru-guru SDIT Al Hikmah atas keberhasilan dalam mewisuda 17 siswa siswi yang hapal Al Qur'an juz ke 30," ujarnya.

Pengawas SD Kecamatan Mangunreja H. Iking Daryana, M.Pd juga menyampaikan rasa bangga terhadap SDIT Al Hikmah yang telah mewisuda 17 anak dari kelas 2, 3 dan 4 yang hapal juz ke 30, ia berharap SDIT Al Hikmah lebih berkembang, lebih maju dan lebih diminati serta dipercaya masyarkat luas. (Cecep Paijunnajat)

Komentar Anda

BACA JUGA
Selasa, 17 Januari 2023