Minggu, 01 Oktober 2023 19:01 WIB

3 Ruang Kelas SDN Sindangrahayu Jatiwaras Roboh

Senin, 26 September 2022 14:53:46

Oleh: Redaksi | 714 view


Tribuana News. Jatiwaras - Selain kondisinya memang sudah lapuk karena termakan usia, guyuran hujan yang terus menerus juga disanyalir mengakibatkan tiga  bangunan ruang kelas SDN Sindangrahayu Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya  roboh pada Minggu dini hari (25/09/2022). 
Tiga bangunan ruang kelas yang roboh tersebut adalah ruang kelas IV, kelas V, dan kelas VI, serta satu ruang UKS mengalami kerusakan parah.

Posisi empat ruang kelas yang roboh dan rusak parah tersebut terpisah dari ruang kelas lainnya dan jaraknya sekitar 25 m yang dipisahkan oleh jalan umum.

Ketua K3S Kecamatan Jatiwaras Aang Badrusalam, S.Pd., SH usai meninjau ke lokasi menyampaikan harapannya lewat media Tribuana News, bahwa SDN Sindangrahayu yang mengalami musibah
agar segera mendapat bantuan rehab total, baik dari Dinas/Pemerintah Daerah/Provinsi maupun lewat Program Tanggap Bencana/BPBD maupun melalui bantuan Luar Negeri.

"Sebenarnya sudah hampir dari tiga tahun yang lalu kami mengusulkan bantuan rehabilitasi untuk SDN Sindangrahayu, namun karena terkendala  administrasi karena pengajuannya berbasis online/Data Dapodik yang harus melampirkan hasil Analisis Tingkat Kerusakan dari Dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya, dan SDN Sindangrahayu belum memilikinya karena belum pernah di survey.
Dan tadi pagi (Senin, 26/09/2022) dari pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya melalui Kasi Sapras sudah melihat langsung kondisi kerusakannya," pungkasnya.- (Ayi Ahmad Hidayat)

Komentar Anda

BACA JUGA