Rabu, 21 Februari 2024 18:15 WIB

67 Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades 2023, Penjabat Kepala Desa dan Kepala Desa PAW, serta 41 Anggota BPD PAW Dilantik Bupati Tasikmalaya

Rabu, 20 Desember 2023 13:45:38

Oleh: Redaksi | 102 view

Tribuana News. Singaparna  – Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto melantik Kepala Desa, Penjabat Kepala Desa, Kepala Desa Pengganti Antar Waktu, serta meresmikan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Pengganti Antar Waktu di Kabupaten Tasikmalaya, pada Selasa (29/12/2023) bertempat di Pendopo Baru

Kabupaten Tasikmalaya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya,  Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Kepala Dinas PMD Kabupaten Tasikmalaya, Forkopimda Kabupaten Tasikmalaya, Unsur TNI dan Polri, Kepala Kemenag Kabupaten Tasikmalaya, Ketua APDESI Kabupaten Tasikmalaya, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya usai melantik Bupati Tasikmalaya menyampaikan selamat kepada para Kepala Desa dan Anggota BPD.

“Saya sampaikan selamat kepada Bapak dan Ibu yang pada kesempatan ini telah dilantik sebagaimana amanah yang diberikan. Semoga Bapak-Ibu sekalian dapat menjaga amanah ini sebaik mungkin,” ujarnya.

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengatakan, menjadi pemimpin masyarakat bukanlah hal yang mudah, berbagai permasalahan akan datang dari masyarakat yang perlu diselesaikan.

“Di samping itu, sangat besar peluang amal kebaikan yang dapat diraih terutama menjadi pemimpin yang adil,” ujarnya.

Bupati meminta kepada yang telah dilantik ini agar dapat bertanggung jawab dalam menjalankan tugas dan melayani kebutuhan masyarakat dengan penuh dedikasi.

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto berpesan agar mampu menjaga amanah.
Menurutnya, amanah jabatan sebagai Kepala Desa akan dapat terlaksana dengan baik apabila mendapatkan dukungan penuh masyarakat.

“Kepada PAW dan Pj Kepala Desa yang baru dilantik segera melaksanakan tugasnya. Rangkul seluruh komponen masyarakat untuk bergandengan membangun desanya,” tegas Bupati Tasikmalaya. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tasikmalaya Drs. Asep Darisman, M.M mengatakan bahwa hari ini yang dilantik sebanyak 67 orang Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2023, 41 Anggot Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pengganti Antar Waktu, 1 orang Kepala Desa Pengganti Antar Waktu yaitu Desa Tawang Kecamatan Pancatengah, dan 5 orang Penjabat Kepala Desa, diantaranya Ujang Dian Purnama Ajiz, S.IP menjadi Penjabat Kepala Desa Singaparna 

"Sebagai Kepala Desa tentunya harus memahami berbagai keadaan sosial masyarakat serta potensi yang dimiliki oleh Desa. Sehingga dapat dikembangkan melalui kelembagaan perekonomian desa," pesannya.- (Ayi Ahmad H)

Komentar Anda

BACA JUGA