Selasa, 23 April 2024 03:15 WIB

Alun- alun Singaparna Tempat Favorit Baru Ngabuburit

Kamis, 30 Maret 2023 10:20:06

Oleh: Redaksi | 376 view

 


Tribuana News. Singaparna - Bulan Ramadhan sudah hampir setengah perjalanan, ngabuburit merupakan kegiatan yang ditunggu warga masyarakat khususnya anak-anak.

Ngabuburit biasa di lakukan masyarakat di waktu sore-sore menjelang waktu berbuka puasa di berbagai tempat, seperti nongkrong di pinggir jalan, lingkungan mesjid, alun-alun dan tempat yang dirasa nyaman, menyenangkan dan tempat kumpul bersama.

Di Singaparna dan Tasikmalaya, salah satu tempat yang menjadi favorit untuk ngabuburit adalah Alun-Alun Singaparna. Pasalnya, di tempat yang berlokasi di pusat perkotaan itu relatif nyaman untuk tempat bersantai. 

"Enak buat santai. Meski belum banyak pohon yang rindang," kata Arul (35 tahun), salah seorang warga Cisaro yang ngabuburit di Alun-Alun Singaparna, Selasa  (28/3/2023).

Sore itu, Arul datang bersama istri dan anaknya. Sambil ngabuburit, Arul pergi ke Alun-Alun Singaparna juga sambil mengasuh anaknya yang masih balita. 

Menurut dia, suasana di Alun-Alun Singaparna sangat cocok untuk ngabuburit bersama anak. Pasalnya, di tempat itu anak-anak juga bisa bermain di atas rumput hijau.

Arul menambahkan di Alun-Alun Singaparna juga terdapat banyak pedagang yang menjual makanan untuk berbuka puasa. Bukan hanya aneka makanan, melainkan juga berbagai jenis minuman segar.

Salah seorang warga lainnya, Muhamad Subhan (25) juga mengaku lebih senang ngabuburit di Alun-Alun Singaparna, sebab, Alun-Alun Singaparna cocok untuk bersantai bersama anak dan istri, apalagi hari ini kebetulan ada tontonan gratis dari Komunikasi Reptil yang memamerkan berbagai macam ular. Ada ular sanca yang mengundang penasaran para pengunjung meski hanya sekedar melihat atau hanya mengelus dan memegang ular.

Sesekali atraksi  komunitas pecinta ular sanca pun dipamerkan, sehingga pengunjung merasa terhibur khususnya anak-anak.

"Sekarang saya  ngabuburit ke sini, ke tahun lalu ke Gebu, dan anak-anak terlihat senang, apalah kebetulan hari ini ada atraksi dari Komunitas Reptil," kata warga asal Kecamatan Mangunreja itu. (Cecep Paijunnajat)

Komentar Anda

BACA JUGA