Kamis, 13 Juni 2024 04:28 WIB

Anak-anak RA ANNISA Kembali Raih Gelar Juara Umum di Ajang Festival Marching Band Tingkat Kabupaten Tasikmalaya

Selasa, 19 Desember 2023 11:36:47

Oleh: Redaksi | 293 view

Tribuana News. Tasikmalaya - Dentum drum menggelegar, ketika 35 pasang kaki berderap seirama menyerukan melodi medley lagu Bis sekolah dan  Yamko Rambe Yamko.

Mereka adalah peserta didik RA Annisa dari Kmp. Ceungceum Arjamukti Kecamatan Leuwisari yang  tengah berlaga di ajang Festival Marching Band 2023 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya pada Senin (18/12/2023) di Mayasari Plaza Kota Tasikmalaya.

Penampilan ritmik nan kompak itu, tentu bukan seperti sulap yang tiba-tiba tersaji. Halaman sekolah menjadi saksi perjuangan para peserta didik terpilih yang dengan tekun berlatih minimal 2 jam, 5 hari dalam seminggu, di bawah bimbingan guru dan pelatih.

Ini adalah pengalaman kedua bagi Milah Santika yang bertugas menjadi Field Commander, dan Duo Mayoret 
Zahra Maulida dan Syakira Zahrotun, setelah di tahun lalu telah membawa Marching band RA Annisa menjadi Juara Umum. Ajang kompetisi tahun ini adalah dalam rangka mempertahan gelar tersebut.

Diantar oleh orang tuanya, sebelum pukul 05.30 WIB Milah Santika sudah bersiap di area sekolah, meskipun lomba baru dimulai pukul 08.00 WIB. Bersama teman-temannya, Ia antusias menunggu giliran mengenakan kostum dan berdandan, untuk selanjutnya maju berlaga. 

RA Annisa Marching band di ajang Festival Marching Band 2023 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya tampil maksimal dibawah pimpinan Milah. Ia bertanggung jawab memberikan aba-aba kepada tim colorguard yang dengan gemulai menari membawa bendera warna-warni dan juga tim musik yang memainkan alat musik marimba, xylophone, bells, quartom, floor tom, snare drum stand, bom Bass, snare drum anak, bass drum, barchime, symbal, serta cowbell.

Tampil kompak dan brilian, RA Annisa Marching Band berhasil membawa pulang piala Juara Umum, setelah mengumpulkan piala untuk seluruh katagori, diantaranya: 
•Juara I Mayoret,
•Juara I Percussion, •Juara I Color Guard, •Juara I Field Commander, 
•Juara I Music Analys, •Juara I Display
 di ajang tersebut.

Kepala Sekolah RA Annisa Donna Agustina, S.Pd saat diwawancarai Tribuana News usai penobatan Gelar Juara Umum menyampaikan rasa syukurnya atas prestasinya Anak didiknya seraya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini mendukung.

"Alhamdulillah hanya ucapan itu yang patut kami ucapkan.
Selama 2 tahun ketika ada event Lomba Marching Band,  RA ANNISA selalu menjadi Juara Umum, ini semua berkat semangat anak-anak hebat. Tahun ini kita Juara Umum kembali," ujarnya dengan rasa bangga.

Donna tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas semua kerja keras anak-anak, untuk seluruh Orang Tua murid yang selalu menjadi mitra terbaik, untuk seluruh warga Kepunduhan Ceungceum, Perum Arjamukti, Warga Kubangsari.

"Dikesempatan ini tak lupa kami sampaikan ucapan terima kasih untuk Pengawas RA Ibu Hj. Iim Rohmatiningsih, S. Ag., M. Si, untuk Ketua PC IGRA Kecamatan Leuwisari, Ketua KKRA Kecamatan Leuwisari, dan seluruh Kepala RA serta Guru RA Kecamatan Leuwisari yang selalu memberikan dukungan motivasi untuk kami semua, semoga keberhasilan ini menjadi imun booster buat kami agar menjadi lebih baik lagi. Aamiin Ya Rabbal Aalamiin," pungkasnya.

Rasa syukur penuh haru juga terpancar dari seluruh anggota Tim, Guru dan para Orang Tua murid, dan tentunya dari Pelatih yaitu Rai Rizki Haeruman.- (Ayi Ahmad H)

Komentar Anda

BACA JUGA