Selasa, 23 April 2024 02:14 WIB

Apel Gelar Pasukan Operasi Terpusat "KETUPAT-2024" Pengamanan Idul Fitri 2024

Rabu, 03 April 2024 20:41:00

Oleh: Redaksi | 53 view

Tribuana News Kota Tasikmalaya

Bertempat di halaman Polres Tasikmalaya Kota, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka virgowansyah., SSTP., M.E menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Terpusat "KETUPAT-2024" Pengamanan Idul Fitri 2024.

Dalam keterangannya, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono, S.H., S.I.K., M.H. menerangkan, dengan didukung dengan instansi terkait kegiatan Ketupat Lodaya Tahun 2024 siap mengamankan arus mudik.

Disampaikan oleh amanat bapak Kapolri bahwa rangkaian Ketupat Lodaya 2024 untuk pengamanan mudik,kegiatan masyarakat jelang hari raya  idul Fitri 1445 H.

"Kami bersinergi untuk pelaksanaan giat masyarakat tersebut, untuk masyarakat yang melintas di jalur kami juga telah menyiapkan 2 pos terpadu,3 pos Pelayanan dan 11 pos pengamanan, serta 48 pos gatur."

Di harapkan dengan tergelarnya pasukan TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah, pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif dengan jumlah pasukan dari Polres kurang lebih sebanyak 450 orang.

Titik kerawanan rawan longsor atau untuk titik-titik potensi kerawanan sudah dilakukan identifikasi mulai dari rawan longsor, rawan bencana, dan rawan macet.

Ia juga menuturkan bahwa pihaknya sudah bekerja sama dengan pemerintah daerah.

Disisi lain, Pj.Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan, Pemerintah Kota Tasikmalaya sudah menyiapkan  pasukan untuk mengamankan arus mudik 2024 agar aman dan lancar. Serta pemerintah juga akan menyambut baik  pemudiknya.

Sumber : diskominfo Kota Tasikmalaya

Diunggah oleh : d.y.w.

Komentar Anda

BACA JUGA