Selasa, 23 April 2024 01:15 WIB

APEL SIAGA HBKN JELANG IDUL FITRI 2024

Selasa, 02 April 2024 11:57:42

Oleh: Redaksi | 48 view

Tribuana News Kota Tasikmalaya

Senin, 1 April 2024 Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan Hasanuddin, M.Si menghadiri Apel Siaga HBKN jelang idul Fitri 2024 melalui Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia secara daring.

Turut mendampingi Asisten perekonomian dan pembangunan, Kepala Dinas DKP3, Camat Bungursari, Lurah se-kecamatan Bungursari, dan tamu undangan lainnya.

Dalam keterangannya secara daring Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menekankan pentingnya sinergi antara Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan, dan seluruh stakeholder terkait untuk menjaga stabilitas harga pangan. Ia juga menjelaskan upaya pemerintah dalam menjaga ketersediaan pangan, seperti Gerakan Pangan Murah yang digelar di 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia

Sementara itu Menteri Andi Amran Sulaiman mengapresiasi peran aktif Satgas Pangan dalam mengawal stabilitas harga pangan di pasaran, ia menjelaskan bahwa saat ini situasi krisis pangan dunia yang dihadapi Indonesia diantaranya akibat El Niño dan kenaikan harga bahan baku pupuk. Ia Menegaskan komitmen pemerintah dalam meningkatkan produksi pangan nasional, termasuk melalui program Kartu Tani dan penggunaan pupuk organik.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya menghimbau masyarakat untuk tidak panic buying dan tetap tenang dalam menghadapi Ramadan dan Idul Fitri 2024.

Diketahui Apel Siaga HBKN Jelang Idul Fitri 2024 ini merupakan wujud nyata komitmen pemerintah dalam menjaga ketersediaan dan stabilitas harga pangan dan merupakan sinergi antara pemerintah, stakeholder terkait, dan masyarakat sangatlah penting untuk memastikan kelancaran distribusi dan akses pangan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sumber : Diskominfo Kota Tasikmalaya

Diunggah oleh : d.y.w.

Komentar Anda

BACA JUGA