Minggu, 25 Februari 2024 10:20 WIB

Aysifatul Azkiya Siswi SDN Bojongkawung Sukaresik Raih Prestasi di Ajang FTBI Tingkat Kabupaten

Senin, 19 Desember 2022 10:44:15

Oleh: Redaksi | 353 view


Tribuana News. Sukaresik - Berprestasi tak harus ditunjukkan dengan nilai akademik yang tinggi. Tapi, prestasi bisa diraih dari bidang mana saja.

Seperti yang dialami  siswi SDN Bojongkawung Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya, Aysifatul Azkiya, yang saat ini duduk di Kelas 6 tetap produktif dan berprestasi sehingga berkat ketekunannya mampu meraih Juara Harapan I ngawih Pupuh Wanoja di ajang FTBI tingkat Kabupaten.

Melalui Guru Kelasnya Ipa,S.Pd, Aysifatul dibimbing dalam berlatih ngawih Pupuh. 
Setiap usai proses belajar mengajar jika ada waktu luang Aysifatul berlatih didepan kelasnya .

"Alhamdulillah meski dalam keterbatasan waktu dalam berlatih dan minimnya referensi atau bahan latihan, Aysifatul Azkiya berhasil tampil di podium juara meski hanya menjadi Juara Harapan I," ujar Ipa.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Bojongkawung Iis Sukaesih, S.Pd.SD melalui WhatsApp kepada Tribuana News 
mengatakan bahwa dirinya merasa bangga atas prestasi yang diraih Aysifatul Azkiya.

"Kami warga pendidik SDN Bojongkawung merasa bangga mempunyai siswi yang berprestasi di bidang seni khususnya ngawih Pupuh yang mungkin sebagian siswa agak susah menyukai dan mempelajarinya," 

Lebih lanjut Iis berpesan agar terus ditingkatkan dan ajang FTBI dipertahankan agar budaya kita lestari.

"Menjadi juara itu bukan satu-satunya tujuan utama, tapi sudah tampil membawa nama baik sekolah adalah sebuah prestasi yang membanggakan juga.
Saya berharap kepada Aysifatul Azkiya untuk tidak patah semangat tapi harus terus berlatih. Jadikan pengalaman sebagai pelajaran berharga agar kelak bisa meraih prestasi tertinggi," pungkasnya. (Ayi Ahmad H)

Komentar Anda

BACA JUGA