Minggu, 25 Februari 2024 10:00 WIB

Balitbangda Tasikmalaya Ciptakan Permainan Baru Namanya Asyik Juga Jingkrak Yes n No

Rabu, 23 Agustus 2023 13:41:17

Oleh: Redaksi | 343 view

Tribuana News. Singaparna - Mungkin saja Permainan Jingkrak Yes n No merupakan sejenis olahraga baru memerlukan 5 atau 6 orang dan dilakukan secara berkelompok. Tentunya semakin banyak anggota yang berpartisipasi dalam permainan ini, akan semakin seru. Untuk itulah mengapa yes n no untuk sementara menjadi favorit, dilingkungan kantor Balitbangda.

Ketika dikonfirmasi Sekretaris Balitbangda Lala Heryana oleh penulis, Rabu (23/08/2023), apakah permainan ini tak berkesan negatif karena terselip kata dalam bahasa anglo saxon Yes   n No? 
Lala sendiri dalam menjawab tersenyum lebar.

"Gak tahu entah mengapa, sepertinya teringat akan permainan gaya bebas gaya western. Namun tampak ceria saat mengikuti olahraga yang dianggap baru ini , walau diperlombakan untuk yang pertama kalinya," ujarnya.

Permainan ini, tidak terlalu sulit hanya membutuhkan ketepatan berfokus dari aba-aba seorang panitia yang berdiri didepan peserta. Ke-kiri bila berkata yes dan ke-kanan no.
Sebaiknya kedepannya perlu diikut sertakan peserta anak-anak, karena akan mendapat beragam jenis manfaat, antara lain: 1. Mengasah kemampuan analisis strategi. 2. Melatih ketangkasan. 

Tidak hanya manfaat secara kelompok  bergerak, ketangkasan seluruh anggota badan, terutama gerakan kaki, keseimbangan tubuh dan tangan membuat motorik juga ikut terlatih. Otot kaki, tangan, dan seluruh tubuhnya bergerak aktif selama permainan.- (Iwan Singadinata)

Komentar Anda

BACA JUGA