Minggu, 14 Juli 2024 01:02 WIB

Belum Tersentuh Pemerintah, Warga Swadaya Perbaiki Jalan di Sindangsono

Senin, 21 November 2022 11:00:26

Oleh: Redaksi | 209 view


Tribuana News. Cigalontang -  Ruas jalan yang rusak terpaksa diperbaiki ala kadarnya. Jalan itu diperbaiki menggunakan dana pribadi dan dibantu iuran para Perangkat Desa Sukamanah Kecamatan Cigalontang yang dikerjakan setiap hari libur, antara hari Sabtu dan Minggu.

"Iya, ini sudah mulai kita perbaiki sedikit-sedikit, dan dikerjakan pada hari setiap Sabtu dan Minggu  dibantu warga setempat bersama Perangkat Desa," kata Kepala Desa Sukamanah, Totong Ahmad saat ditemui Tribuna News di ruang kerjanya, Senin (21/11/2022).

Totong menambahkan bahwa pengerjaan perbaikan jalan tersebut tidak menggunakan dana Pemerintah, tetapi dari dana pribadi atau swadaya murni pihaknya bersama warga setempat.

Upaya perbaikan jalan yang rusak ini untuk menjaga keamanan dan  ketertiban arus laluintas,   apa lagi di malam hari yang dikhawatirkan terjadinya kecelakaan.

"Jalan Desa yang diperbaiki ini sepanjang 2,2 Km. Sedangkan biaya yang disediakan adalah dari iuran Perangkat Desa. 
Kami tidak memikirkan  hal yang lain, yang penting ingin masyarakat menikmati jalan dengan nyaman, tidak ada hambatan dan mencegah terjadinya kecelakaan yang tidak diinginkan oleh semua pihak terutama pengguna penjalan tersebut," tegasnya.

Menutup obrolan dengan Tribuana News, Totong menambahkan bahwa Desa Sukamanah terdiri dari: 3 Dusun, 8 RW, dan 27 RT.
Dari jumlah penduduk sekitar 6.800 jiwa, sebagian besar warganya bermata pencaharian sebagai petani, sekitar 75 %, sedangkan yang berprofesi sebagi PNS : 15%, dan Wiraswasta atau Pengusaha :10 %.- (Han)

Komentar Anda

BACA JUGA