Selasa, 07 Februari 2023 07:56 WIB

BENTENG KEIMANAN GENERASI MILENIAL; TEMA PENGAJIAN PEMUDA DESA CIKUNTEN

Minggu, 14 Februari 2021 17:13:16

Oleh: Redaksi | 880 view

Forum Pengajian Pemuda Pemudi Desa Cikunten (FP3DC) menggelar Tabligh Akbar dengan mengambil Tema "Bentengi Keimanan Generasi Remaja Milenial" di Masjid Jamie Assalam, Kampung Cilembu RT. 08 RW. 03 Desa Cikunten, Sabtu (13 Februari 2021).

Kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dan dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, ketua BPD, ketua MUI, Forum RT RW, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Anggota Forum dari tiap organisasi kepemudaan di wilayah Desa Cikunten, tamu undangan dan warga masyarakat sekitar.

Nampak antusias dari warga masyarakat yang ingin mengikuti dan meramaikan kegiatan ini sangat terasa. Di Halaman penuh dengan warga masyarakat

Ketua Pelaksana Acara Pengajian Jumwarol Muharam mengatakan dalam sambutannya, bahwa organisasi FP3DC bisa menjadi wadah bagi pemuda pemudi Desa Cikunten untuk bisa show up di depan publik, berani bermimpi dan mampu mewujudkan apa yang diinginkan, khususnya dalam bidang sosial dan kerohanian.

"Mudah-mudahan dengan terselenggarannya kegiatan ini bisa memotivasi pemuda pemudi Desa Cikunten baik yang sudah aktif supaya tetap semangat maupun yang belum aktif supaya bisa bergabung dan memperluas khasanah kerohanian," ujarnya.

Acara ini menghadirkan Ustadz Atep Yusuf yang memberikan tausiahnya tentang Istiqomah sebagai kunci suksesnya dunia akhirat. Istiqomah itu menyertai keimanan, ujian datang dan pergi, iman naik turun lantas Istiqomah menjadi suatu kondisi, suatu benteng untuk menunjukkan ketundukan kita kepada Allah SWT.

“Hadist Riwayat Muslim dari sahabat Abdullah Al Tsaqafi meminta nasihat kepada Nabi SAW agar ia tidak bertanya lagi kepada orang lain tentang agama. Lalu Rasullullah SAW bersabda: "Qul Amantu Billah Tsumma Istaqim" yang artinya katakanlah, aku beriman kepada Allah, dan lalu bersikaplah istiqomah," kata Ustadz Atep Yusuf.

Ditambahkan, kita harus Istiqomah sesuai dengan persaksian kita sejak di alam ruh, Allah SWT telah mengikat kita dengan sebuah persaksian, yakni Allah adalah Tuhan kita dan tidak ada Tuhan selain Dia.

“Pada hakikatnya, jika kita istiqomah dalam amal, kita akan di cintai oleh Allah SWT, dilindungi oleh para malaikat di dunia dan di akhirat, dijauhkan dari perbuatan keji dan mungkar,” pungkasnya.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai acara puncak dari pengajian taaruf yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali di 5 organisasi kepemudaan (IMAMIS, IPPELING, IPPMC, IPPG, Dan PEMDIRA) ditempat yang berbeda. (Galih W)

Komentar Anda

BACA JUGA