Kamis, 13 Juni 2024 04:14 WIB

Bertekad Kembali Raih Suara Terbanyak Pada Pemilu 2024 PPP Kabupaten Tasikmalaya Gelar Konsolidasi Bacaleg

Kamis, 20 Oktober 2022 19:30:31

Oleh: Redaksi | 310 view

Tribuana News. Singaparna - Pemerintah, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyepakati tanggal pemungutan suara Pemilu 2024. Pemilu serentak akan digelar Rabu, 14 Februari. 
Hal tersebut telah tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan, Jadwal dan Program Pemilu 2024, tahapan pemilu akan dimulai pada 14 Juni 2022. Tahapan dimulai dengan perencanaan program dan anggaran serta penyusunan peraturan pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu.

Untuk menjaring kualitas sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni, PPP Kabupaten Tasikmalaya menggelar Konsolidasi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada Pemilu 2024 mendatang di Sekretariat DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (20/10/2024). PPP berharap Bacaleg yang menjadi representasi Partai dapat menjaring suara masyarakat dengan penguasaan kondisi lapangan di Kabupaten Tasikmalaya.

Sekretaris DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya H. Hidayat Muslim, SE dalam arahannya kepada para Bacaleg menyampaikan bahwa sejarah telah mencatat  PPP sejak tahun 2009 mendominasi kursi di DPRD sebanyak 14 kursi, 2 kursi di DPRD Provinsi, dan 2 kursi di DPR RI. Dan hasil survey baru baru ini ternya masyarakat sangat mengharapkan kehadiran kembali PPP, hal ini sesuai jargon kita yaitu "Kembali ke Rumah Besar", dan kami percaya bahwa kita bisa.

Sementara itu Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya H. Cecep Nurul Yakin saat ditanya Tribuana News usai menyampaikan arahannya menyampaikan pesan spesifik kepada para Bacaleg agar mulai sekarang giat turun ke masyarakat di masing-masing Dapilnya.

"Lakukan silaturahmi, jangan malas, harus turun ke masyarakat, bantu masyarakat semampu kita, niati dengan Lillahita'alla. Sesungguhnya pekerjaan Aleg itu adalah membantu masyarakat. Jadi belajarlah dari seja sebelum kita bertugas supaya nanti menjadi biasa," pesannya. (Ayi Ahmad Hidayat)

Komentar Anda

BACA JUGA