Sabtu, 13 Juli 2024 22:39 WIB

Bupati Ade Sugianto Ikuti Aturan dalam Penetapan Kepala Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya

Sabtu, 15 Juni 2024 06:55:51

Oleh: Redaksi | 49 view

Tribuana News Tasikmalaya

Saat ditemui media, Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.Ip. menyampaikan bahwa dalam tahapan Open Bidding yang diadakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tasikmalaya sebelumnya, terdapat 16 pendaftar untuk memperebutkan satu posisi sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PPP) Kabupaten Tasikmalaya.

Setelah melalui berbagai tahapan seleksi, tiga nama yang lolos tahapan seleksi diusulkan sebagai kandidat Satpol PP) Kabupaten Tasikmalaya dan hingga berita ini diturunkan, masih menunggu persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), untuk selanjutnya satu orang terpilih akan dilantik.

Tiga kandidat yang berhasil lolos untuk posisi tersebut antara lain: Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa pada Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tasikmalaya Roni A.Ks., Camat Taraju Roni Ruhimat, S.Sos.,M.Si., dan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tasikmalaya Unang Arifin, S.Pd.

Menurut Bupati Ade, meskipun dirinya memiliki kewenangan penuh untuk memilih salah satu dari tiga kandidat pejabat yang lolos open bidding tersebut,  tetapi dia tidak menetapkan kriteria khusus untuk mengisi jabatan tersebut, dan hanya akan mengikuti aturan yang berlaku.

”Ya sesuai aturan aja,” ucap Bupati Ade kepada awak media beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Ade menyatakan bahwa akan ada pengkajian terhadap para pejabat yang lolos sebelum menetapkan satu nama untuk mengisi jabatan Kasatpol PP.

Jika ada laporan yang masuk, akan dilakukan pengkajian lebih lanjut untuk memastikan keputusan yang adil. (TIM)

Komentar Anda

BACA JUGA