Minggu, 23 Juni 2024 01:49 WIB

Bupati Kukuhkan Pengurus Kawasan Siaga Bencana (KWSB) Wilayah Kabupaten Tasikamalaya

Jumat, 09 September 2022 14:27:10

Oleh: Redaksi | 158 view

Tribuana News. Parungoponteng – Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengukuhkan pengurus Kawasan Siaga Bencana (KWSB) Wilayah Kabupaten Tasikmalaya bertempat di Lapang Desa Burujuljaya, Parungponteng, Kab. Tasikmalaya, Sabtu (3/9/2022).

Diungkapkan Bupati, Kabupaten Tasikmalaya merupakan daerah yang rawan bencana di Indonesia, bahkan termasuk 3 besar daerah paling rawan di Jawa Barat. Kesiapsiagaan dari semua lapisan masyarakat menjadi penting adanya,  agar kita dapat meminimalisasi resiko yang terjadi. Dengan dibentuknya KWSB ini semoga dapat berkontribusi besar dalam penanggulangan bencana di Kabupaten Tasikmalaya bahkan juga dapat berkontribusi berbagai daerah di Indonesia. 

"Saya mengapresiasi dan bangga atas dikukuhkannya relawan kemanusiaan KWSB. Saya sampaikan terimakasih kepada Kemensos RI yang telah memfasilitasi  kegiatan KWSB di Kabupaten Tasikmalaya dan kepada para pihak yang telah mendukung kegiatan ini,"  imbuh Bupati Ade.

Pada Kesempatan ini di agendakan pula penyerahan bantuan dari DPR RI dan Kemensos RI dalam rangka kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana di Kabupaten Tasikmalaya.

Hadir dalam kegiatan ini Anggota DPR RI Komisi VIII, Direktur PSKBA Kemensos RI, Forkopimda Kabupaten Tasikmalaya dan tamu undangan lainnya.- (Dishubkominfo)

Komentar Anda

BACA JUGA