Selasa, 07 Februari 2023 08:23 WIB

Bupati Pangandaran Menghadiri Pagelaran Seni Peringatan HGN Dan HUT PGRI Ke-77

Kamis, 01 Desember 2022 22:49:01

Oleh: Redaksi | 97 view

Tribuana News. Pangandaran -- Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menghadiri Pagelaran Seni Dalam Rangka Hari Guru Nasional dan HUT ke-77 PGRI Tahun 2022, bertempat di SMP Negeri 1 Pangandaran, Sabtu (26/11/2022).

Turut hadir Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Wakapolres Pangandaran, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran Dr. HM Agus Nurdin, M.pd., Ketua PGRI Kabupaten Pangandaran Dodi Djubardi, S.Pd., Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran Hj. Tini Nurmalasari Indrawan, serta seluruh kepala sekolah dan guru yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Acara yang diselenggarakan oleh PGRI Kabupaten Pangandaran ini mengusung tema "Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat Indonesia Maju".

Dalam kegiatan ini ditampilkan berbagai kesenian dari para siswa dan siswi perwakilan dari beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Ketua PGRI Kabupaten Pangandaran Dodi Djubardi, S.Pd., mengucapkan kalimat yang menggambarkan betapa pentingnya peran para guru dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Guru bukan orang hebat, tapi bisa menghasilkan orang-orang hebat di dunia ini," ucapnya.

Ia berpesan agar para guru selalu memelihara karakter yang baik dan berjiwakan pancasila.

"Peliharalah karakter yang baik, karakter yang berjiwakan Pancasila. Dan itu semua sudah diimplementasikan di Pangandaran dengan berbagai program yang telah digaungkan oleh Pak Bupati," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata mengawali sambutannya dengan menyampaikan evaluasi Kabupaten Pangandaran yang sudah berusia 10 tahun atau satu dasawarsa.

"Tahun 2022 ini Pangandaran memasuki usia 10 tahun. Esensi dari pemekaran, esensi dari sebuah kabupaten baru adalah bagaimana kita lebih baik. Satu dasawarsa ini banyak capaian yang sudah kita capai, baik itu dari bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan lain sebagainya," ungkapnya. 

Bupati Pangandaran menyampaikan bahwa guru merupakan komponen utama dalam rangka meningkatkan pembangunan pendidikan.

“Peran guru bukan hanya mengajar, tetapi peran guru adalah bagaimana mendorong dinamika kehidupan masyarakat dapat berjalan dengan baik. Terimakasih, selamat hari guru," pungkasnya. (Herman)

Komentar Anda

BACA JUGA