Minggu, 25 Februari 2024 08:05 WIB

Bupati Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten TasikmlayaKe-391.

Rabu, 26 Juli 2023 18:17:55

Oleh: Redaksi | 590 view

Tribuana News. Singaparna - Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto memimpin upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya ke-391 didampingi Wakil Bupati Tasikmalaya H. Cecep Nurul Yakin, di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (26/07/2023).

Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya kembali memperingati hari jadinya pada tahun 2023. Di usia yang ke-391 ini Kabupaten Tasikmalaya mengambil tema “Walagri Bagja Waluya", mengandung arti _cageur_ /sehat, penuh dengan semangat beserta harapan untuk senantiasa panjang umur.

Dalam sambutannya Bupati Ade menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada berbagai pihak atas capaian yang diperoleh selama 391 tahun. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dan pribadi,  saya ucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya ke-391, semoga peringatan ini sebagai bentuk rasa syukur kita semua.  Beberapa hal yang patut kita syukuri bersama diantaranya ; peningkatan pada Indeks Desa Membangun, Indeks Pembangunan Manusia dan Beberapa Indkator Pembangunan lainnya," ujar Bupati Ade.

Ditegaskan Bupati Ade, beberapa capaian dan penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi atas kerjasama semua pihak. Namun demikian, Bupati menyampaikan permohonan maaf masih terdapat kekurangan yang perlu diperbaiki seperti, pelayanan kepada masyarakat yang belum optimal. Semoga pada peringatan ini menjadi momentum menuju Tasik Walagri, Bagja, Waluya.

Pada kesempatan ini dilaksanakan pemberian penghargaan kepada Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Kejari Kabupaten Tasikmalaya dan Ketua TP. PKK Kabupaten Tasikmalaya.

Selanjutnya dilaksanakan pula "sapa warga" melalui _zoom meeting_ yang dilakukan Bupati Ade didampingi Forkopimda Kab. Tasikmalaya kepada seluruh Kecamatan yang sedang menyelenggarakan peringatan Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya.

Hadir dalam upacara peringatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya,  Sekda Kabupaten Tasikmalaya , Forkopimda Kab. Tasikmalaya, Ketua TP. PKK Kabupaten Tasikmalaya para Tokoh Keagamaan dan tamu undangan lainnya.- (red/Dishubkominfo)

Komentar Anda

BACA JUGA