Minggu, 25 Februari 2024 08:19 WIB

Bupati Tasikmalaya Melantik Anggota BPD Pengganti Antar Waktu dan Penjabat Kepala Desa Masa Bakti 2019-2025

Selasa, 07 Maret 2023 13:14:34

Oleh: Redaksi | 179 view

 

Tribuana News. Singaparna - Bertempat di Pendopo Baru Kabupaten Tasikmalaya , Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto pimpin langsung Peresmian,  Pelantikan serta Pengambilan sumpah Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pengganti Antar Waktu (PAW), dan Penjabat Kepala Desa Masa Bakti 2019-2025 .

Dalam Kegiatan Pelantikan tersebut terdapat 36 orang Anggota BPD, serta 2 orang Penjabat Kepala Desa. 
Nampak hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya,  Perwakilan Kepala Kejaksaan Negri Tasikmalaya,  Kapolres Tasikmalaya, Kepala Dinas PMD Kabupaten Tasikmalaya, serta tamu undangan lainnya .

Bupati Tasikmalaya menyampaikan pesan kepada Anggota BPD dan Penjabat Kepala Desa yang baru saja dilantik.

"Kita harapkan Pelantika Anggota Badan Permusyawaratan Desa Pengganti Antar Waktu  dan Penjabat Kepala Desa ini bisa melaksanakan sisa lama  jabatan yang digantikannya dengan baik  karena ini ada RPJMDes yang harus dia selesaikan dengan baik,"  ungkapnya kepada wartawan Tribuana News usai kegiatan, Senin (06/03/2023)

Lebih lanjut Bupati , yang kedua Pengganti Antar Waktu Anggota BPD juga dapat berfungsi sebagaimana yang kita harapkan bersama karena kekosongan juga bisa menyebabkan tidak cukup komplit kepemimpinan di Desa, Bupati berharap setelah ini dilantik kekosongan-kekosongan dapat tertanggulangi.

"Terutama di masa sulit karena tahun 2023 berbeda dengan masa 3 tahun yang lalu. Mudah-mudahan mereka lebih adaptif dan lebih memperhatikan prioritas pembangunan di Desa, tidak hanya melaksanakan kerja melainkan berkinerja dan juga agar prioritas dahulu yang menjadi permasalahan masyarakat," tuturnya .

Terkait pelaksanaan Pilkades juga mengatakan bhwa
untuk Pilkades 2025 pasti akan dilaksanakan dengan baik karena itu sudah selesai Pemilu, Pilpres dan Pilkada, dan insya Allah untuk 2025 tidak akan ada masalah. (Aris)

Komentar Anda

BACA JUGA