Kamis, 13 Juni 2024 05:45 WIB

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto Terima Tanda Kehormatan SATYALANCANA WIRA KARYA Dari Presiden RI

Minggu, 11 Juni 2023 16:44:26

Oleh: Redaksi | 511 view

Tribuana News. Kota Padang.- Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto meraih penghargaan tertinggi bidang pembangunan pertanian Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI,  Joko Widodo.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo,  dalam momentum Puncak Pekan Nasional Petani dan Nelayan (Penas) XVI di Kota Padang, Sumbar, Sabtu (10/06/2023).

Pemerintah Pusat memberikan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya kepada Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto sebagai apresiasi atas peran aktif dalam bidang pertanian,  Berhasil meningkatkan produksi dan produktivitas, nilai tambah dan daya saing manggis Puspahiang melalui kebijakan pewilayahan komoditas.

Selain itu, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto juga melakukan pembinaan sumber daya manusia dan kelembagaan sehingga pendapatan petani, kesejahteraan masyarakat, perekonomian daerah meningkat, sekaligus menjadikan Kabupaten Tasikmalaya menjadi sentra manggis di Jawa Barat.

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengungkapkan rasa syukur dapat meraih penghargaan ini, dan menganggap raihan prestasi tersebut adalah bonus atas kerja keras semua pihak. Dengan tujuan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Alhamdulillah penghargaan ini merupakan kebanggaan kita bersama, seluruh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.
Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak. Baik KTNA, para penyuluh maupun para petani di Kabupaten Tasikmalaya yang telah bekerja keras. Penghargaan ini juga tidak lepas dari dukungan kinerja optimal dari para OPD terkait,"  pungkasnya.(red/Dishubkominfo)

Komentar Anda

BACA JUGA