Kamis, 13 Juni 2024 05:31 WIB

Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto Membuka Pembinaan Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Bangsa se-Wilayah Tasik Utara

Senin, 05 Desember 2022 14:12:34

Oleh: Redaksi | 247 view

Tribuna News. Jamanis - Dalam rangka fasilitasi kegiatan wawasan kebangsaan tahun 2022, dan mengacu kepada Permendagri Nomor 71 Tahun 2012, Tentang Pedoman Pendidikan Wawasan Kebangsaan, serta dalam rangka memelihara semangat persatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia maka Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Tasikmalaya menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Bangsa se-Wilayah Tasik Utara, bertempat di GDI Kecamatan Jamanis, Senin (05/12/2022)

Hadir dalam acara  Bupati Tasikmalaya yang sekaligus membuka secara resmi acara Pembinaan, Kepala Bakesbangpol, Camat Jatiwaras, DanRamil, Kapolsek, Ketua MUI Kecamatan Jatiwaras, serta undangan lainnya.

Peserta kegiatan pembinaan sejumlah peserta 130 peserta yang berasal dari unsur Pemuda, Tokoh Masyarakat, Ulama, RW, Perangkat Desa.

Pada kegiatan tersebut didahului dengan menyanyikan lagu Kebangsaan “Indonesia Raya”, dan sambutan selamat datang serta laporan kegiatan pembinaan disampaikan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tasikmalaya Asep Gunadi, S.Sos.

"Pemahaman tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia harus selalu dipelihara dan diharapkan peserta pembinaan dapat menggunakan kesempatan ini sebagai tempat untuk menimba ilmu khususnya dalam rangka memelihara keutuhan NKRI, apalagi di tahun 2024 akan diselenggarakan Pemilu serentak," tegasnya.

Sementara itu Bupati Tasikmalaya dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bakesbangpol Kabupaten Tasikmalaya yang telah menyelenggarakan acara pembinaan ini.

"Kegiatan pembinaan ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk bersilahturahmi. Saya berharap kepada peserta yang hadir dapat menularkan pengetahuannya terkait wawasan kebangsaan kepada peserta yang lain yang tidak dapat hadir saat ini," pesannya.

Narasumber pada kegiatan tersebut: Kasat Intel Polresta Tasikmalaya AKP Harwandi, SH, Anggota KPUD Kabupaten Tasikmalaya DR. Isti'anah, dan dari Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Moh. Abduh, S.Si ( Ayi Ahmad Hidayat)

Komentar Anda

BACA JUGA