Kamis, 13 Juni 2024 05:27 WIB

Bupati Tasikmalaya Hadiri Semarak Kader Kesehatan Manonjaya

Rabu, 13 September 2023 18:50:15

Oleh: Redaksi | 360 view

Tribuana News. Manonjaya - Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto menghadiri Semarak Kader Kesehatan se-Kecamatan Manonjaya, di Alun-alun Manonjaya, Selasa (12/9/2023).

Bupati Ade mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah bekerjasama, membangun gotong royong untuk menggelar acara ini.

"Kesehatan menjadi modal utama bagi kita untuk mewujudkan cita-cita yang kita impikan. Semoga hal ini menjadi acara rutin yang termuat dalam agenda tahunan untuk kebermanfaatan masyarakat," ujarnya.

Semarak Kader Kesehatan dengan tema “Kader Hebat Masyarakat Sehat” ini diikuti oleh ratusan kader se- Kecamatan Manonjaya, perwakilan siswa siswi sekolah yang ada di Manonjaya. Kegiatan ini di meriahkan dengan berbagai perlombaan diantaranya senam bersama, peragaan dari Bidan Desa dan pembagian door frize.

Kepala UPTD Puskesmas Manonjaya selaku penyelenggara kegiatan menyampaikan bahwa gerakan masyarakat hidup sehat atau Germas merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. 

Dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan selamat kepada Bapak Bupati Tasikmalaya yang telah menerima penghargaan Satya Lencana Wirakarya dan tim pengendali inflasi daerah atau PIPD 2023.- (Ayi/Dishubkominfo)

Komentar Anda

BACA JUGA