Minggu, 14 Juli 2024 00:28 WIB

Bupati Tasikmalaya Pimpin Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78,

Jumat, 18 Agustus 2023 09:28:33

Oleh: Redaksi | 211 view

Tribuana News . Singaparna - Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto memimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, di Lapang Upacara Setda Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (17/8/2023).

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 diikuti oleh Wakil Bupati Tasikmalaya, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya,  Forkopimda Kabupaten Tasikmalaya, Sekda Kabupaten Tasikmalaya, para Kepala SKPD Kabupaten Tasikmalaya, Ketua TP PKK Kabupaten Tasikmalaya Hj. Ai Diantani Sugianto, para Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto menyampaikan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang dirasakan hingga saat ini.  Pada kesempatan yang berbahagia ini, dengan penuh rasa syukur dan bangga semua dapat berkumpul dalam semangat kemerdekaan untuk merayakan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-78, dengan tema Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.

 "Kemerdekaan bukanlah sekedar tanggal dan angka, melainkan suatu nilai yang harus terus hidup dalam setiap generasi. Kemerdekaan mengajarkan kita tentang tanggung jawab, menghormati perbedaan dan memajukan bangsa dengan semangat kebersamaan. Kemerdekaan adalah hasil perjuangan dan pengorbanan besar para pahlawan yang rela mengorbankan nyawa demi negeri tercinta," imbuh Bupati Ade Sugianto.

Diungkapkan Bupati Ade, tantangan di Kabupaten Tasikmalaya yang sedang ditangani  saat ini, antara lain permasalahan stunting yang masih tinggi, kemiskinan ekstrim, pemulihan pasca Pandemi Covid-19 dan tantangan lainnya yang terjadi di masyarakat.

Pada kesempatan ini dilaksanakan pula penyerahan penghargaan dari Bupati Ade Sugianto kepada para pemenang penghargaan.

Acara dilanjutkan dengan mengikuti detik-detik Proklamasi yang dilaksanakan melalui video conference dan  riung mungpulung bersama para pejuang di Aula Pendopo Singàparna.- (red/Dishubkominfo)

Komentar Anda

BACA JUGA