Selasa, 07 Februari 2023 09:34 WIB

Cincin Tersangkut Di Jari Tengah, Warga Pamarican Minta Bantuan Petugas Damkar Banjarsari

Rabu, 16 November 2022 21:59:13

Oleh: Redaksi | 58 view

Tribuana News. Ciamis - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pos WMK Banjarsari, berhasil melepas cincin yang tersangkut di jari tengah tangan kiri, Yuli Zarah Mau Linda (30), warga Dusun Kotaharja, RT 12, RW 04, Desa Sukamukti, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Rabu (16/11/2022).

"Awal mulanya jari tangan Ibu Yuli, membengkak setelah 3 hari lalu terjepit cincin baja. Dan sekitar pukul 11.00 WIB, Ibu Yuli, datang bersama Kakaknya ke Pos Damkar WMK Banjarsari, meminta bantuan untuk mengevakuasi cincin tersebut. Petugas pun merespon laporan dan langsung melakukan proses evakuasi cincin di jari tengah tangan kiri Ibu Yuli, dengan aman, dan selamat," ungkap Petugas Damkar Pos WMK Banjarsari, Bintang Nur Alam

Bintang mengatakan bahwa saat proses evakuasi jari tengah tangan kiri, Ibu Yuli, kondisinya sudah membengkak, akibat terjepit cincin yang terbuat dari bahan baja.

Kemudian, Petugas Damkar Pos WMK Banjarsari, memotong cincin Ibu Yuli tersebut, dengan menggunakan mini grinder.

Proses evakuasi cincin tersebut berlangsung hingga pukul 15.05 WIB, dengan tidak adanya hambatan suatu apapun.

"Alhamdulillah dalam proses evakuasi tersebut tidak sampai menimbulkan kendala, dan dampak kesulitan yang berarti. Sekitar pukul 15.22 WIB, situasi dinyatakan aman. Petugas kembali melanjutkan piket kesiapsiagaan," ujar Bintang. (Herman)

Komentar Anda

BACA JUGA