Minggu, 23 Juni 2024 01:54 WIB

Dankopasgat Lakukan Kunjungan Ke Haruman Jingga

Rabu, 29 Mei 2024 08:55:31

Oleh: Redaksi | 27 view

Tribuana News Garut

Komandan Komando Pasukan Gerak Cepat (Dankopasgat), Marsekal Muda TNI Yudi Bustami, melakukan kunjungan ke Pusat Pelatihan Aerosport Haruman Jingga yang berlokasi di Desa Haruman, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Selasa (28/5/2024).

Dankopasgat mengungkapkan, bahwa dirinya merasa senang dapat berkunjung ke Haruman Jingga, di mana Haruman Jingga sendiri sejak tahun 2019 telah dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga dirgantara atau aerosport. Ia juga berterimakasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan kesempatan bagi para atlet untuk menggunakan wilayah Haruman Jingga sebagai tempat latihan.

"Nah ini saya selaku anggota TNI Angkatan Udara, selalu Komandan Kopasgat tentunya sangat senang sangat gembira bahwa anggota kami yang juga mana atlet-atlet aerosport itu bisa memanfaatkan daerah ini," ucapnya.

Menurut Dankopasgat, Haruman Jingga merupakan tempat yang sudah bagus, namun perlu dilakukan sosialisasi agar tempat latihan ini bisa dimanfaatkan lebih maksimal sehingga tak hanya digunakan oleh atlet wilayah Garut, namun juga digunakan oleh atlet-atlet nasional.

"Karena ke depan sesuai informasi dari rekan-rekan pemerintah daerah ini fasilitas akan lebih dilengkapi sampai nanti meningkat menjadi standar nasional, sehingga tentunya harapan saya selalu Komandan Kopasgat akan dapat mencetak atlet-atlet nasional yang lebih berkualitas lagi," ungkapnya.

Ia berharap, atlet-atlet yang berlatih di Haruman Jingga bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi. Selain itu, ia menyampaikan bahwa TNI AU juga memberikan perhatian terhadap prestasi para atlet aerosport yang berminat untuk mengabdikan diri melalui TNI AU.

"Mungkin nanti di sini yang terkait dengan olahraga dirgantara ini ya tentunya karena memang sangat berhubungan dengan keudaraan kedirgantaraan," ungkapnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Kabupaten Garut, Bambang Hafidz, mengungkapkan bahwa ke depan pihaknya akan memberikan dukungan fasilitas kepada Haruman Jingga, sehingga dapat digunakan sebagai tempat latihan yang lebih baik bagi para atlet aerosport.

"Dan tentu ini diharapkan bahwa ini jadi pengembangan untuk atlet-atlet sekaligus untuk wisata, dan mudah-mudahan ini kami berharap bahwa ini ada dampak ekonomi terhadap masyarakat sekitar yang bisa dirasakan oleh masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Garut, Ade Hendarsyah, mengungkapkan pihaknya mengaku bangga atas adanya previlege yang bisa didapatkan oleh para atlet aerosport untuk bisa masuk ke dalam kemiliteran khususnya di angkatan udara

"Dan mudah-mudahan ini memberikan motivasi bagi atlet-atlet lain dari cabang olahraga yang lain bahwa siapapun yang bisa meraih prestasi," kata Ade.

Di tempat yang sama, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut, Abdusy Syakur Amin, menyampaikan bahwa adanya Haruman Jingga ini diharapkan dapat menarik minat masyarakat Garut terhadap olahraga dirgantara serta kemiliteran khususnya angkatan udara.

"Karena kita melihat bahwa sekarang itu angkatan udara semakin penting strategis pak dalam pertahanan negara," tandasnya.

Sumber : Diskominfo Kab.Garut

Diunggah : d.y.w

Komentar Anda

BACA JUGA