Rabu, 21 Februari 2024 19:02 WIB

Desa Karangmulya Kec. Kadungora Terus Berupaya Tuntaskan Infrastruktur

Rabu, 12 April 2023 15:35:21

Oleh: Redaksi | 289 view

Tribuana News. Garut - Pemerintah Desa Karangmulya Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat   pada saat ini tengah mendapat kan saluran dana desa (DD) dari pusat sebesar Rp1,2m, dimana dana desa (DD)tersebut yakni untuk menyelenggarakan sejumlah program, seperti pengembangan infrastruktur dan juga pemulihan ekonomi dalam program penyaluran BLT DD tahun 2023.

Dalam pelaksanaan anggaran dana desa (DD) Sekretaris Desa Karangmulya Cucu Kusnaman ketika dikonfirmasi Tribuana News, Senin (10/04/2023) menyebutkan dalam melaksanakan anggaran Dana Desa tahun 2023 di tahap satu ini, Pemdes sedang melaksanakan beberapa program salah satunya program pembangunan di sejumlah wilayah perkampungan.

"Alhamdulillah saat ini kami sedang melaksanakan program seperti, pembangunan Posyandu, jembatan dan juga PJU serta yang lain nya dalam jumlah 5 titik," pangkasnya.

Selain pelaksanaan tentang pengembangan infrastruktur di wilayah Desa Karangmulya, juga akan melaksanakan tentang pemulihan perekonomian warga Desa dalam program BLT DD dengan maksimal sebesar 25%, dimana jumlah KPM BLT DD untuk warga yang miskin ekstrim (ME) di Desa Karangmulya ini memiliki data sebanyak 34 KPM di tahun 2023 ini, adapun jumlah tersebut yakni terhitung  berdasarkan hasil dari  verifikasi data KPM sebelum nya pada tahun  2022 dengan jumlah 117 KPM.

Adapun pelaksanaan tentang program ketahanan pangan nabati dan juga hewani, pemerintah Desa Karangmulya saat ini sedang melaksanakan sebuah program pemberdayaan masyarakat tentang hewani dibidang penyaluran bibit bebek untuk sementara waktu yakni di tiga kelompok untuk 4 RW .

Selain itu program BUMDes yang bernama MOTEKAR milik Desa Karangmulya di bidang tata rias pengantin untuk tahun 2023 ini tengah terhenti sejenak dalam pelaksanaannya, hal tersebut di kemukaan Sekdes Cucu Kusnawan karena belum adanya penyertaan modal  dalam evaluasi tahun sebelumnya 2022. *(Iwan Nurwandi)

Komentar Anda

BACA JUGA