Selasa, 07 Februari 2023 08:45 WIB

Desa Kubangsari Sosialisasikan Maklumat Larangan Mudik Selama Pandemi Covid-19

Minggu, 05 April 2020 13:57:37

Oleh: Redaksi | 760 view

Pemerintah Desa Kubangsari Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya belakangan ini telah melakukan Sosialisasi Larangan Mudik alias pulang kampung bagi warga masyarakatnya yang sedang berada di perantauan, meskipun Pemerintah Pusat belum secara resmi memutuskan kebijakan yang diyakini efektif menekan penyebaran virus corona itu. Hal ini sejalan dengan Maklumat yang dikeluarkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Selain dengan sosialisasi tersebut, Kepala Desa Kubangsari Dahyan, S.Pd.I juga sebelumnya telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah wilayah perkampungan dan tempat pasilitas umum seperti mesjid dan sekolah.

Desa Kubangsari merupakan salah satu dari 13 Desa di Wilayah Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya. Kantor Desa Kubangsari berjarak 7 Km. dari Kantor Kecamatan, 100 Km. dari Ibu Kota Kabupaten dan 200 Km dari Ibu Kota Provinsi.
Desa kubangsari  mempunyai luas wilayah seluas ± 1.715,35 Hektar.

Menurut Dahyan, "Kondisi sosial masyarakat Desa Kubangsari masih memegang teguh pada adat istiadat daerah dengan ciri-ciri budaya yang terlihat masih kental dengan kegotong-royongan, sabanda sariksa, kesopanan dan budaya-budaya luhur. Kondisi sosial inilah yang selalu dijadikan dasar dan modal dalam melakukan setiap proses pembangunan yang senantiasa dijaga, dipelihara dan dikembangkan." (Ayi Ahmad Hidayat)

Komentar Anda

BACA JUGA