Selasa, 23 April 2024 01:40 WIB

Dilakukan Secara Maraton Reses III Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Arip Rahman, SE., M.M

Minggu, 06 Agustus 2023 14:21:04

Oleh: Redaksi | 453 view

Tribuna News. Karangnunggal - Masa reses adalah masa di mana anggota DPRD bekerja di luar gedung atau di luar kantor. Masa reses adalah waktu anggota DPRD melakukan kunjungan ke konstituen atau Daerah Pemilihan (Dapil) untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat. Itu berarti reses dilakukan dalam kerangka anggota DPR/DPRD menjalankan tugasnya dalam hal legislasi, penganggaran, dan pengawasan.

Di sisi lain reses juga merupakan salah satu bentuk partisipasi masyarakat dalam proses pembuatan keputusan sebagai salah satu prinsip demokrasi. Keterlibatan masyarakat dalam sebuah reses akan memberi hasil yang lebih aktual dan berbasis fakta sehingga mudah untuk dikonfirmasi atau diklarifikasi ketika ada informasi yang membutuhkan penjelasan teknis dari peserta reses.
Seperti halnya Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Arip Rahman, SE., M.M dari Fraksi PDIP yang secara maraton melakukan reses di daerah pemilihannya meliputi Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

H. Arip Rahman bertemu dengan para konstituen di tiga titik meliputnya Kecamatan Cibalong, Kecamatan Karangnunggal, dan Kecamatan Cikalong selama 2 (dua) hari berturut-turut.

“Alhamdulillah, kegiatan yang digelar itu dihadiri masing-masing di tiap lokasi sekitar 100 orang, cukup menyedot antusias warga dalam menyampaikan aspirasi,” imbuhnya, saat ditemui Tribuana News disela istirahat di teras penginapan di kawasan Cipatujah.

Diketahui, bahwa sebelumnya, reses dilaksanakan di 3 titik pertemuan, yaitu di Puspahiang, Sariwangi, dan Cisayong.

“Tema yang saya bawa saat ini yaitu tentang berbagai permasalahan sosial, seperti dana bantuan aspirasi, masyarakat miskin ekstrim dan pemerataan anggaran yang kebetulan saya sekarang berada di Komisi III,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan Reses III di Karangnunggal Bacaleg DPRD Kabupaten Tasikmalaya yang juga Ketua PAC PDIP Karangnunggal H. Eri Destari, Kepala Desa Karangmekar, Panwascam, serta Kader dan Simpatisan PDIP. Sementara itu kegiatan Reses di Kecamatan Cikalong selain dihadiri Kepala Desa Cikalong, juga warga masyarakat lainnya.-(Ayi Ahmad H).

Komentar Anda

BACA JUGA