Minggu, 23 Juni 2024 01:20 WIB

Disdik Kabupaten Ciamis Raih 2 Penghargaan Bergengsi dari Kemendikbudristek dan BBPMP Provinsi Jawa Barat

Jumat, 31 Mei 2024 21:36:02

Oleh: Redaksi | 39 view

Tribuana News Ciamis

Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis meraih dua penghargaan bergengsi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) serta Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Barat. Penghargaan ini diberikan dalam acara Festival Kurikulum Merdeka tahun 2024 yang diselenggarakan di HARRIS Hotel & Conventions Festival Citylink, Kota Bandung, dari tanggal 30 Mei hingga 1 Juni 2024.

Penghargaan pertama adalah apresiasi kepada Pemerintah Daerah atas karya video reflektif Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang dinilai berhasil menggambarkan penerimaan kebijakan dan strategi Pemda dalam implementasi Kurikulum Merdeka. Video tersebut memperlihatkan upaya dan langkah konkret yang dilakukan oleh Disdik Kabupaten Ciamis dalam mendukung kebijakan pendidikan nasional.

Penghargaan kedua adalah apresiasi kepada Pemerintah Daerah dengan jumlah Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) terbanyak yang aktif memanfaatkan Platform Merdeka Mengajar (PMM) pada Festival Kurikulum Merdeka tahun 2024. Penghargaan ini mengakui komitmen dan dedikasi para pendidik di Kabupaten Ciamis dalam memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Erwan menyampaikan rasa syukurnya atas pengakuan tersebut. “Penghargaan ini adalah hasil kerja keras seluruh elemen pendidikan di Kabupaten Ciamis. Kami akan terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mendukung penuh kebijakan Kurikulum Merdeka,” ujarnya.

Acara pemberian penghargaan ini berlangsung meriah dan dihadiri oleh berbagai perwakilan dari instansi pendidikan di seluruh Jawa Barat. Festival Kurikulum Merdeka tahun 2024 ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi seluruh daerah untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan sesuai dengan kebijakan pemerintah.

Dengan diraihnya penghargaan ini, Disdik Kabupaten Ciamis menunjukkan prestasi yang membanggakan dan menjadi contoh bagi daerah lain dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka secara efektif dan efisien.

Sumber : Diskominfo Ciamis

Diunggah : d.y.w.

Komentar Anda

BACA JUGA