Minggu, 14 Juli 2024 00:21 WIB

DKM Al-Ahsan Nagarakasih Kaler Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Rabu, 28 September 2022 11:59:30

Oleh: Redaksi | 320 view

Pewarta : Yoris
Editor     : Ayi Ahmad Hidayat

Tribuana News. Tasikmalaya - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, warga Kmp. Nagarakasih Kaler  Kelurahan Kersanegara, Kecamatan Cibeureum,  Kota Tasikmalaya menghadiri Tabligh Akbar dengan Mubaligh KH. Imam dari Pondok Pesantren Ciahurbeuti Kabupaten Ciamis, yang di gelar komplek DKM Al-Ahsan, Selasa/Malam Rabu (27/09/2022) di mulai Pada pukul 20.00 sampai dengan pukul 22.30 WIB.

Hadir dalam acara tersebut Aparatur Pemerintahan setempat baik dari Kadus RW, RT, maupun Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat se-Kelurahan Kersanegara.

Dalam isi ceramahnya KH. Imam menyampaikan materi muzijat Rosululloh dan kemunafikan. 

Beliau menjelaskan bahwa munafik adalah salah satu sifat yang dilarang dan juga berbahaya. Dalam Islam, orang munafik adalah orang yang menampakkan keIslamannya, namun sesungguhnya menyembunyikan kekufuran. Itulah sebabnya, orang munafik sulit untuk dikenali di antara orang muslim lainnya. Kita hanya bisa mengetahui kemunafikan seseorang melalui sifatnya.

"Tanda orang munafik itu tiga apabila ia berbicara berdusta, jika berjanji mengingkari, dan jika diberi amanah mengkhianati.  (HR. Bukhari dan Muslim)," tegasnya.

Sementara itu Ketua RW.02 Nagarakasih Kaler Suratno saat diwawancarai Tribuana News sangat mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Panitia, dan sangat senang sekali dalam mendukungacara ini.

"Saya sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi untuk Panitia, Ketua RT maupun dari Tokoh Masyarakat, dan Alim Ulama setempat sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan bersama.
Kedepannya kita berharap bisa mengadakan acara seperti ini dengan lebih meriah dan sukses," pungkasnya.

Komentar Anda

BACA JUGA