Selasa, 07 Februari 2023 09:40 WIB

DPC AWI Tasikmalaya Menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar

Sabtu, 17 September 2022 20:16:15

Oleh: Redaksi | 141 view


Pewarta : Bihin
Editor     : Ayi Ahmad Hidayat 

Tribuana News. Tasikmalaya - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Aliansi Wartawan Indonesia Tasikmalaya menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar bertempat di  MAN 2 Kota Tasikmalaya, Sabtu (17/09/2022).

Peserta Pelatihan adalah Siswa Siswi MAN 2 Kota Tasikmalaya dan yang hadir sebanyak 30 orang.

Panitia Pelaksana acara, Rian Sutisna menyampaikan kegiatan tersebut merupakan Program Kerja DPC AWI Tasikmalaya yang harus dilaksanakan. 

"Kegiatan ini merupakan agenda pertama DPC AWI Tasikmalaya setelah mendapatkan SK dari DPP AWI, tujuannya, agar para siswa yang mengikuti pelatihan bisa lebih menggali kreativitasnya dalam dunia Jurnalis," ujar Rian.

Rian menambahkan pihaknya berharap kedepannya peserta Pelatihan bisa membuat berita dan akan ditayangkan di media online yang ditunjuk oleh DPC AWI Tasikmalaya, jadi kreativitasnya terus gali, bisa dijadikan Jurnalis Sekolah.

Di tempat yang sama Wakil Kepala Sekolah MAN 2 Kota Tasikmalaya 
Jajang Fajar Firdaus menyambut baik Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar yang dilakukan oleh DPC AWI Tasikmalaya. 

"Terimakasih kepada jajaran Pengurus yang sudah menjadikan MAN 2 Kota Tasikmalaya tempat Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar, diharapkan kedepan para siswa bisa lebih meningkatkan kreativitasnya dalam dunia menulis," pungkas.

Komentar Anda

BACA JUGA