Selasa, 23 April 2024 02:20 WIB

DPC MPAI dan DPC Cokro Se Jawa Barat Gelar Konsolidasi dan silaturahmi

Rabu, 28 Februari 2024 11:56:36

Oleh: Redaksi | 66 view

Tribuana News Kab Bandung.

Sejak terbentuknya organisasi Masyarakat Penjaga Alam  Indonesia ( MPAI ) serta Cokro Prawiro Nusantoro ini kali pertama diadakan silaturahmi dan konsolidasi seluruh  DPC se Jawa Barat yang di gelar di Vila Merah desa paseh kecamatan Ibun Majalaya Kabupaten Bandung Minggu (25/2/2024). 

MPAI ( Masyarakat penjaga Alam Indonesia) organisasi yang memfokuskan diri di bidang lingkungan, karena menurutnya bahwa keeusakan alam di Indonesia sudah sangat parah, dengan beemodalkan keinginan dann keiklasan organisasi ini berharap bisa berkontribusi untuk menjaga alam Indonesia dari kerusakan oleh tangan rakus ulah manusia. 

Menurut Ketua Umum MPAI Ngadi Utomo SH, MH. Kerusakan alam di Indonesia semakin hari kian parah. Kondisi tersebut secara langsung telah mengancam kehidupan manusia. Tingkat kerusakan alam pun meningkatkan risiko bencana alam. Penyebab terjadinya kerusakan alam dapat disebabkan oleh dua faktor yaitu akibat peristiwa alam dan akibat ulah manusia." Ujar nya. 

Lebih lanjut Ngadi Utomo mengungkapkan Kerusakan lingkungan hidup dapat diartikan sebagai proses deteriorasi atau penurunan mutu (kemunduran) lingkungan. Deteriorasi lingkungan ini ditandai dengan hilangnya sumber daya tanah, air, udara, punahnya flora dan fauna liar, dan kerusakan ekosistem. , " Pungkas nya.

Di sisi lain pembina MPAI Ahmad Sapari S H. Mengungkapkan, " MPAI di harapkan bisa menjadi pelopor dalam menjaga alam di Indonesia hal ini sesuai dengan harapan bapak prabowo sebagai presiden terpilih nanti yang punya keinginan yang sama yaitu penyelamatan Alam Indonesia yang sudah rusak, mari kita raaptkan barisan untuk sama - sama menjaga lingkungan, ' Tegas nya.

Sementara Ketua Bidang OKK Iwan Sulistiawan mengatakan, " Sejak di bentuk nya MPAI kami sudah terbentuk 15 Provinsi di Indonesia salah satu nya hari ini kami mengadakan konsolidasi DPC MPAI se Jawa Barat, ini akan menjadi barometer untuk DPD MPAI di seluruh Indonesia, " Kata nya. 

Masyarakat penjaga Alam Indonesia dan Cokro Prawiro Nusantoto dua organisasi yang di pimpin oleh Ketua Umum nya Ngadi Utomo SH, MH.

Acara silaturahmi dan konsolidasi ini di tutup dengan diskusi tentang target yang akan di lakukan MPAI kedepan nya.

* Wahyu

Komentar Anda

BACA JUGA