Selasa, 23 April 2024 02:02 WIB

DPD Partai Golkar Targetkan 10 Kursi di Pemilu 2024

Sabtu, 04 Maret 2023 14:07:16

Oleh: Redaksi | 363 view

Tribuana News. Singaparna - DPD Partai Golkar  menggelar Pendidikan Politik Fungsionaris" bertempat di Saung Koneng Cikunir, Minggu (26/02/2023). Kegiatan ini berlangsung selama dua hari tgl 26-27, yang dhadiri sebanyak 150 peserta diantaranya para Calon Legislatif, Pengurus DPD, Ketua PK dan Ketua Ormas Astakarya Partai Golkar,

Ketua Panitia Pelaksana Aang Budiana saat ditemui Tribuana News disela kegiatan menyampaikan 
kegiatan hari ini instruksi dari Jawa Barat sesuai dengan Juklak Nomor 5, kemudian hasil dari Rakerda terkait dengan pelaksanaan fungsionaris.  Fungsionaris itu adalah bakal calon anggota DPD yang akan mengikuti Pemilu 2024 dari Partai Golkar, para fungsionaris ini terdiri dari 200% dari setiap Dapil, artinya jika Kabupaten Tasikmalaya ini 50 yang harus disetorkan ke KPU jadi kita wajib memverifikasi dan mengundang ataupun siapa saja yang mau untuk menjadi Bacaleg 200% jadi ini hadir di acara fungsional dan Dikpol ini 100 bakal calon, hari ini kita mulai dilaksanakan sampai dengan besok.

"Terkait dengan fungsionaris itu nanti prosesnya disini, ada Tim Penilaian juga dari Provinsi, kalau kita sebagai panitia penyelenggara hanya sebagai fasilitator yang lain sebagainya itu diatur oleh Provinsi, yang dari 200 nanti akan kita evaluasi dan kita jaring menjadi 100%. Artinya jadi 50 orang untuk menjadi Bacaleg dari setiap Dapil, salah satu Dapil tujuh yang berarti kita menyampaikan tujuh dalam daftar calon sementara, ini juga untuk mengantisipasi dari KPU ketika nanti dari KPU sebelum Dcs itu berakhir   bahwa kita juga masih bisa memverifikasi sesuai dengan prosedur yang berlaku di KPUD," uarnya

Masih kata Aang terkait pelaksanaan ini tentu harapan Partai Golkar  ditargetkan memaksimalkan suara Partai Golkar gong terakhirnya mungkin salah satu target capaiannya mungkin berimplikasi pada perolehan jumlah kursi,  sementara kalau jumlah kursi hari ini pada tahun 2019 saja kita mendapatkan 7 kursi sekalipun urutan partainya juga kita masuk dalam 3 besar.

"Akan tetapi dalam perolehan kursi juga sama dengan partai-partai yang lain,  dengan kenaikan modulasi sistematika rekrutmen bakal calon yang diawali dengan kegiatan fungsionaris ini nanti diharapkan untuk mendulang suara Partai Golkar yang dibawa oleh masing-masing bacaleg atau nanti mungkin lebih mendalam lagi mereka sebagai caleg yang sudah ditetapkan oleh KPUD, target kita juga mereduksi hasil Pemilu 2019 memperoleh 10 kursi, dari 7 naik 3 kursi rasional dan tidak rasional yang namanya pertarungan dalam sebuah kontestasi politik itu wajar targetan setiap partai politik juga wajar untuk bisa menaikkan karena itu adalah keinginan untuk bisa berdemokrasi di Kabupaten Tasikmalaya, tapi tentu itu juga akan kita barengi nanti dengan daya dan usaha kita tentu gerbangnya di Fungsionaris  Bacaleg  dari masing-masing Dapil," tuturnya.

Di tempat yang sama Drs. Erry Purwanto M.Si selaku Ketua DPD Partai Golkar mengatakan bahwa kegiatan Dikpol fungsionaris ini sengaja digelar dalam rangka pendalaman tentang ideologi Partai Golkar dimaksudkan untuk memperkuat militansi sebagai kader yang terus-menerus menjadi bagian integral dari perjalanan menuju Pemilu 2024, disamping pambekalan terhadap ideologi partai diberikan juga pembekalan tentang strategi pemenangan pemilu menghadapi pemilu tahun 2024 supaya Golkar bisa menang dalam Pemilu 2024.

"Selain itu disamping pembekalan ideologi maupun pemenangan mereka juga diberikan tugas setelah acara ini selesai untuk turun ke lapangan membangun komunikasi dengan pemilih dan menata struktur partai di daerah terutama di Desa-desa yang masih belum melaksanakan kegiatan kepartaian sehingga diharapkan dengan selesai pendidikan politik ini mereka bisa menggerakan Partai di Dapil-nya masing-masing," ucapnya.

Erry menambahkan dalam kerangka kemenangan Pemilu 2024, pada sisi lain bahwa pendidikan politik ini bukan hanya dilakukan pada saat ini saja sebelumnya juga sudah dilaksanakan di internal, selanjutnya setelah mereka lulus katakanlah ini sebagai salah satu persyaratan dalam kerangka mereka menjadi caleg Golkar.

"Teman-teman yang sekarang diberi bekal ini akan juga diberi tugas pembentukan saksi di masing-masing Dapil.  Saksi inilah yang diharapkan dari partai Golkar untuk menjadi penggerak Partai Golkar di tingkat TPS sehingga sasaran pemenangan Pemilu di tingkat TPS  akan dilakukan oleh para caleg beserta tim penggerak TPS atau tim penggerak Golkar di tingkat TPS. Langkah-langkah inilah yang kami ambil agar mereka bekerja secara terukur sehingga apa yang dilakukan itu bisa kita evaluasi seberapa besar seberapa banyak dukungan masyarakat terhadap Partai Golkar menghadapi Pemilu 2024, tentu saja kami selaku DPD Partai Golkar mohon do'a restunya dan dukungan dari seluruh warga Kabupaten Tasikmalaya agar Partai Golkar dalam Pemilu nanti ada di dalam kemenangan," harapannya. (Aris)

Komentar Anda

BACA JUGA