Selasa, 23 April 2024 02:42 WIB

DPPKBPPPA Kabupaten Garut Gelar Sosialisasi Perlindungan Khusus Anak di kalangan siswa-siswi SMPN 2 Tarogong Kidul

Kamis, 29 Februari 2024 11:11:55

Oleh: Redaksi | 57 view

Tribuana News GARUT,

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Garut mengadakan sebuah Sosialisasi Perlindungan Khusus Anak di kalangan siswa-siswi SMPN 2 Tarogong Kidul, Rabu (28/2/2024). _Workshop_ ini menghadirkan narasumber dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut, sebagai pemateri terkait Bijak Ber-Media Sosial.

Kepala Bidang Perlindungan Anak DPPKBPPPA Kabupaten Garut, Budi Kusmawan, mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk menyosialisasikan perlindungan anak di lingkungan pendidikan. Selain di SMP Negeri 2 Tarogong Kidul, kegiatan juga berlangsung di SMP Negeri 1 Tarogong Kidul, masing-masing sekolah diikuti mencapai 50 orang siswa.

Budi berharap kegiatan seperti ini terus diselenggarakan guna memberikan edukasi kepada para siswa tentang pencegahan pernikahan di bawah umur, tindakan _bullying_ atau perundungan, dan penggunaan media sosial dengan bijak.

"Sehingga diharapkan para siswa yang sudah terpapar informasi dari sosialisasi ini bisa menyampaikan lagi kepada rekan-rekannya yang lain," tandasnya.

Kegiatan serupa gencar dilakukan DPPKBPPPA menyasasar institusi pendidikan di Kabupaten Garut, sebagai upaya mengedukasi anak-anak terhadap maraknya kekerasan di lingkungan pendidikan.

*wahyu

Komentar Anda

BACA JUGA