Selasa, 23 April 2024 02:37 WIB

Dua Hari Jelang Malam Nisfhu Sya'ban, Makam Syeh Haji Abdul Muhyi Pamijahan Dipadati Peziarah.

Jumat, 23 Februari 2024 10:40:37

Oleh: Redaksi | 726 view

Tribuana News. Pamijahan - Makam Waliyulloh Syeh Haji Abdul Muhyi Pamijahan Kec. bantarkalong Kab. Tasikmalaya selalu penuh para peziarah dari berbagai daerah.

Pemantauan Tribuana News tampak diterminal Pamijahan dipenuhi Bus dari luar Kabupaten Tasikmalaya Seperti Kabupaten Majalengka, Kabupaten Ciamis dan yang lainnya.

Warga Tasikmalaya juga banyak berdatangan menggunakan kendaran roda dua  maupun kendaran mini bus yang memenuhi halaman parkir di sekitaran pintu masuk menuju Makam. Kamis, (22/02/2024)

Beberapa peziarah yang sempat berbincang-bincang dengan Tribuana News menjelaskan ada yang berasal dari Kecamatan Sodonghilir, Kecamatan Tanjungjaya, Kecamatan Singaparna dan Kecamatan  lainnya di Kabupaten Tasikmalaya, baik rombongan atau perorangan.

Tampak para peziarah Makam Syeh Haji Abdul Muhyi bergantian mencari tempat duduk yang nyaman untuk membaca Al-quran, berdzikir, bersholawat dan berdo'a.

Kebanyakan para peziarah setelahnya bertawasyul di makam Syeh Haji Abdul Muhyi ada yang melanjutkan berdizikir sambil beristirahat di sekitaran makam, ada yang ke gua Saparwadi dan  makam-makam diseputaran Pamijahan.

Kekhusuan Para peziarah tidak terhalang dengan datangnya Nishfu Sya'ban yang jatuh pada hari sabtu malam Ahad, 24 Februari 2024. (Cecep Paijunnajat)

Komentar Anda

BACA JUGA