Selasa, 07 Februari 2023 09:22 WIB

FKDT Kabupaten Pangandaran Bangun Gedung Sekretariat Yang Representatif

Minggu, 27 Maret 2022 12:33:23

Oleh: Redaksi | 192 view

Tribuana News. Pangandaran -  Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata, meletakan batu pertama pembangunan Pendopo Gedung Sekretariat Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah ( FKDT) Kabupaten Pangandaran yang bertempat  Dusun Haurseah RT. 009 RW. 004 Green Canyon , Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, Rabu (23/3/2022).

Hadir pada kesempatan ini  Kepala Kantor Kementerian Agama Dr. H. Supriana, M.Pd,  Ketua MUI KH.Otong Aminudin, Ketua FKDT Kabupaten Pangandaran H. Gani.

Bangunan FKDT akan dibangun 2 lantai berdiri diatas lahan 300 M persegi yang merupakan wakaf dari Bapak H Ruslan

Di Kabupaten Pangandaran sendiri terdapat 692 lembaga diniyah, dengan jumlah murid 30.400 anak dan 3.400 guru

“Apa yang menjadi keharusan, kebutuhan masyarakat maka kita bangun, sebagai daerah baru kita membangun kebutuhan dasar seperti RSU, puskesmas, jalan kita bangun kita tata,  dan saya yakini bahwa  apapun yang kita bangun tanpa pendidikan agama yang baik  saya yakin tak akan berjalan dengan baik,” ungkap Bupati dalam pidatonya.

Untuk itu salahsatu tempat atau lembaga yang bergerak dibidang pendidikan agama islam adalah  Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah

“ FKDT ini, sebagai motifator, mengepaluasi, memberi semangat, mengkoordinasikan agar Madrasah Diniyah berjalan dengan baik di Kabupaten Pangandaran, untuk itu perlu suport yang luar biasa,” ujarnya

Sementara itu H. Gani, Ketua FKDT Kabupaten Pangandaran menyampaikan Gedung ini nantinya digunakan untuk pembinaan guru dan kependidikan Kabupaten Pangandaran. Bukan saja untuk FKDT tetapi untuk kegiatan yang berhubungan Diniyah se Kabupaten Pangandaran. (Herman/Prokopim)

Komentar Anda

BACA JUGA