Kamis, 13 Juni 2024 06:02 WIB

Forum Aplikator SIKS-NG Se-kabupaten Tasikmalaya Gelar Rakor Dengan Dinas Terkait

Minggu, 11 September 2022 09:54:29

Oleh: Redaksi | 1.008 view

Tribuana News. Singaparna - Pemerintah melalui Kemensos akan terus mengalirkan Bansos PKH 2022 atau BPNT Kartu Sembako di tahun 2022.

Bantuan sosial (Bansos) PKH 2022 atau BPNT Kartu Sembako akan diberikan kepada keluarga yang tercatat dalam data cekbansos.kemensos.go.id (DTKS Kemensos) atau sesuai dengan kriteria penerima bantuan menurut Kemensos.

Seringnya terjadinya permasalah di masyarakat dalam hal pendistribusiannya mendorong para Aplikator SIKS-NG Desa se-Kabupaten Tasikmalaya mengadakan Rapat Koordinasi di Gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya,Sabtu (10/09/2022).

Ketua Forum Aplikator Kabupaten Tasikmalaya Yudit Septia Pratama, saat diwawancara Tribuana News mengatakan bahwa rekan-rekan aplikator ingin mendapatkan bimbingan dari Dinas terkait terutama untuk menyamakan persepsi antara aplikator Siks NG karena BPNT PKH di masyarakat sering terjadi permasalahan, dan tujuan dari rakor ini adalah mencari solusinya.

"Kami berinisiatif mengadakan kegiatan ini, dan kami mengumpulkan iuran 25 rb / Desa agar acara ini bisa terlaksana dan bisa memperoleh bimbingan dari dinas terkait.  Alhamdulillah dari 351 Desa banyak yang hadir, sedangkan untuk 39 kordinator semuanya hadir," tegasnya.

Yudit menambahkan bahwa pihaknya sudah mengirimkan surat undangan kepada dinas terkait, dan hari ini mereka hadir. 
Nantinya hasil dari rakor ini akan disampaikan kepada pemangku kebijakan apakah kedepannya ada tindakan seperti apa demi memperbaiki data ini perlu penanganan serius supaya permasalah yang ada tidak selalu berimbasnya ke Desa.

"Kasihan ke rekan-rekan kalau tidak ada pemahaman atau tidak ada kebijakan dari Pemerintah Daerah tentang permasalah BPNT dan juga PKH karena kita juga meminta tiap bulan itu SP2D  ada yang muncul aplikasi di Siks NG  kita. Selain itu kita juga mendorong pihak Dinsos supaya SP2D itu muncul di aplikasi kita sehingga bisa tahu saldo nol itu ada berapa orang. Niat rekan-rekan itu baik, supaya dengan pihak Dinsos, PKH, TKSK, dan kita bisa sama-sama memperbaiki," pungkasnya.- ( Resta )

Komentar Anda

BACA JUGA