Minggu, 23 Juni 2024 01:44 WIB

Fun Run Akan Menjadi Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-382 “Berlari Sambil Bergaya”

Kamis, 30 Mei 2024 12:55:53

Oleh: Redaksi | 41 view

Tribuana News Ciamis

Dalam rangka merayakan Hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke-382, sebuah acara unik dan menarik bertajuk “Berlari Sambil Bergaya (Berlaga) Fun Run” direncakan akan menjadi bagian rangkaian Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis. Hal ini dibahas oleh pihak Yogya Ciamis pada rakor yang berlangsung di Aula Disbudpora Kabupaten Ciamis bersama beberapa SKPD terkait. Kamis, 30/05/24.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Yogya Ciamis dan Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis, yang bertujuan untuk mempromosikan gaya hidup sehat sambil merayakan hari istimewa ini dengan penuh semangat.

Berlari Sambil Bergaya Fun Run dijadwalkan berlangsung pada hari Minggu, 23 Juni 2024, mulai pukul 06.00 WIB. Acara ini akan dimulai dari halaman depan Toserba Yogya Ciamis sebagai Start dan Finish kembali di tempat yang sama dengan jarak 5 kilometer (5K).

Para peserta diharapkan datang dengan mengenakan kostum unik dan menarik, menambah keseruan dan warna pada acara lari ini.

Kolaborasi antara Yogya Ciamis dan Pemda Ciamis dalam penyelenggaraan acara ini mencerminkan komitmen bersama untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Menurut Kepala Disbudpora Kabupaten Ciamis, H. Dadang, acara ini tidak hanya bertujuan untuk merayakan ulang tahun Kabupaten Ciamis, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan kebugaran.

“Kami sangat antusias dengan kegiatan Berlari Sambil Bergaya Fun Run ini. Kami berharap acara ini dapat menjadi sarana bagi masyarakat untuk menikmati momen kebersamaan sambil menjaga kesehatan,” ujar H. Dadang

Yoanita Marlina yang dalam hal ini sebagai Ketua Panpel Fun Run dari Yogya Ciamis memaparkan, bahwa kegiatan Fun Run ini baru kali pertama diselenggrakan oleh Yogya Ciamis sebagai pelopor. “Karena se-Priatim untuk Toserba Yogya belum pernah menyelenggarakan Fun Run. Kami dari Yogya Ciamis ingin menjadi pelopor kegiatan Fun Run”. Katanya

Lebih lanjut, Yoanita menerangkan selain keseruan berlari dengan kostum yang kreatif, panitia penyelenggara juga telah menyiapkan berbagai hadiah menarik bagi para peserta. Akan ada hadiah untuk kostum terbaik, peserta tercepat, dan juga doorprize yang diundi di akhir acara. Total hadiah yang disediakan mencapai puluhan juta rupiah, termasuk sepeda, alat elektronik, dan voucher belanja di Yogya Ciamis.

“Pendaftaran untuk Berlari Sambil Bergaya Fun Run sudah dibuka dan sudah bekerjasama dengan pihak Bank BJB. Sehingga masyarakat dapat mendaftar dengan metode scan QRIS.” Tuturnya

Masyarakat dapat mendaftar secara online melalui situs resmi Pemda Ciamis atau datang langsung ke pusat pendaftaran di Yogya Ciamis. Biaya pendaftaran sangat terjangkau, hanya Rp. 150K untuk ticket presale (10-31 Mei) dan 175K untuk ticket early bird (1-10 Juni). Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 10 Juni. Per peserta, akan mendapat kaos acara, nomor peserta, dan voucher belanja serta hal lain menarik lainnya.

“Kami berharap masyarakat Ciamis dan sekitarnya dapat ikut berpartisipasi dan meramaikan acara ini. Mari kita rayakan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-382 dengan penuh kegembiraan dan kebersamaan,” tutupnya

Dengan semangat kolaborasi dan kebersamaan, Berlari Sambil Bergaya Fun Run diharapkan dapat menjadi acara yang tidak hanya meriah, tetapi juga memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kebugaran masyarakat Kabupaten Ciamis sekaligus menjadi kegiatan rutin tahunan.

Sumber : Diskominfo Ciamis

Diunggah : d.y.w.

Komentar Anda

BACA JUGA