Selasa, 23 April 2024 01:26 WIB

Gegap Gempita Pelepasan Siswa Sahara Islamic School Singaparna Tahun 2023

Sabtu, 24 Juni 2023 08:52:06

Oleh: Redaksi | 845 view


Tribuana News. Singaparna - Sahara Islamic School yang terdiri dari PAUD/TK Atraktif Sahara, SD Islam Mutiara Sahara, dan Ma'had Sahara Madani dibawah Yayasan At-Taqwa yang beralamat di Jln. Raya Timur Singaparna Tasikmalaya dan Jln. Sukawangi Ciseda Desa Sukaasih Kecamatan Singaparna, melaksanakan prosesi Pelepasan Siswa Siswa Tahun Ajaran 2022-2023, di Gedung Islamic Center Singaparna, Kamis (22/06/2023)

Gelaran acara dihadiri oleh unsur Dinas Pendidikan KabupatenTasikmalaya yang diwakili oleh Pengawas SD, Penilik TK, Pembina Yayasan At-Taqwa dr. H. Kaka, Ketua Komite Drs. Deden Hasan Permana, Ketua Yayasan At-Taqwa Iwa Kurniawan, S.P, para Kepala Sekolah, para orang tua siswa, serta tamu undangan lainnya

Rangkaian acara terdiri kreasi seni tradisional, nasional, dan yang bernafaskan religi ditampilkan oleh siswa siswi dengan penuh semangat ditunjang tata cahaya panggung yang gemerlap, menjadi pertunjukan yang begitu memukau dan membuat kagum sekaligus bangga bagi orang tua siswa dan tamu undangan lainnya.

Acara seremonial diisi juga dengan penyerahan piagam Nominasi "Tasikamalaya Inovasi Award" (TIA) dari Penilik kepada Ketua Yayasan At-Taqwa dan dari Kepala Sekolah TK Atraktif Sahara kepada Ketua Komite TK.

Ketua Yayasan sekaligus Pimpinan Lembaga Pendidikan Sahara Islamic School Iwa Kurniawan, S.P dalam sambutannya yang singkat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas terkait, kepada seluruh orang tua siswa baik PAUD, TK, SD, maupun Ma'had atas kepercayaannya serta dukungannya juga kepada Dewan Guru, dan berhadap dukungan tersebut menjadi ladang amal, sehingga Sahara Islamic School ini semakin maju.

"Mudah-mudahan Sahara Islamic School bisa memberikan sumbangsih yang bermanfaat sehingga anak-anak kita kelak menjadi anak yang Sholeh dan Sholehah yang berbakti kepada orangtuanya. Saya berpesan kepada anak-anakku yang Lulus, baik yang dari TK, SD, maupun Ma'had, jadilah anak-anak yang memperjuangkan 165 yaitu selalu dibekali oleh Ihsan, Iman, dan Islam. Jadilah kalian sebagai santri kapanpun dan dimanapun kalian berada," pesannya.

Iwa menambahkan bahwa dari siswa SD kelas VI kemarin telah banyak menuai prestasi, juga dari Ma'had ada lulusan yang telah diterima ke SMAN 2 Tasikmalaya dengan rangking 3 melalui jalur prestasi Ta'qim se-Kab/Kota Tasikamalaya, dan ada juga siswa yang diterima ke SMAN 1 Singaparna mendapatkan rangking 5 besar.

Berikut ini beberapa prestasi yang telah diraih siswa SD Islam Mutiara Sahara beberapa waktu lalu:
1. Juara I  : MHQ Putri di ajang Pentas PAI, atas nama Najiha Dhiyaulhaq
2. Juara II : MHQ Putra di ajang Pentas PAI, atas nama Daffa Arya Rahadian
3. Juara III : MHQ Putri di ajang Pentas PAI, atas nama Humayra Fakhirunisa
4. Juara II Carita Pondok di ajang FTBI, atas nama Ghaisani Azzahra
5. Juara II Kriya Anyam di ajang FLS2N, atas nama Iqlima Raudhtul Hakim
6. Juara II Futsal di ajang O2SN.- 

reporter: Ayi Ahmad H

Komentar Anda

BACA JUGA