Minggu, 23 Juni 2024 02:05 WIB

Geliat Pedagang Kuliner Malam di Kawasan Alun-Alun Singaparna

Kamis, 06 Oktober 2022 12:26:36

Oleh: Redaksi | 749 view


 

 

Tribuana News. Singaparna - Nongkrong tak hanya di kafe atau restoran mewah, tapi bisa juga di kawasan kuliner malam kaki lima yang tersebar di Alun-alun Singaparna. 
Tempat makan kaki lima malam hari ini paling pas dikunjungi bersama pasangan atau teman. Asyik dijadikan tempat nongkrong sambil menyantap makanan.

Kawasan Alun-alun Singaparna ketika malam hari sejak dahulu dikenal sebagai surganya kuliner malam. Mulai dari sate, gule, nasi goreng, ayam goreng, kupat tahu, aneka gorengan, minuman, jamu, hingga makanan khas Palembang yaitu mpek-mpek 10 Ulu, dll.
Harganya yang terjangkau, rasanya yang lezat dan jenis beragam, serta ramah penjualnya membuat kawasan kuliner ramai dipadati pengunjung.

Deretan penjual makanan di kawasan Alun-alun Singaparna tersebut mulai beroperasi sejak sore hingga ke malam hari. Sekitar pukul 17.00 semua penjual makanan di sana mulai bersiap.

Menurut Ipan Mutaqin salah satu penjual makanan di sana, kawasan ini sudah sejak lama dikenal sebagai surganya kuliner malam, dan sudah berjualan puluhan tahun bahkan sebelum Taman Alun-lun Singaparna ada (dulu masih menjadi Terminal). 

Ipan menambahkan bahwa jumlah pedagang kurang lebih 50 orang (roda), dan telah  membentuk wadah bernama "Paguyuba Pedagang Kuliner Malam Alun-Alun Singaparna".

"Harapan kami setelah revitalisasi Taman Alun-lun Singaparna ini kami mohon jangan sampai kami di relokasi ke tempat yg lain, karena kami ketika berdagan tidak secara permanen dan tidak meninggalkan sampah. Selanjutnya kawasan kuliner malam di Alun-alun Singaparna ini bisa menjadi destinasi wisata kuliner seperti di daerah daerah lainnya, dan Pemerintah bisa memperindah roda dagangan dengan di cat seragam," pungkasnya.

Komentar Anda

BACA JUGA