Minggu, 23 Juni 2024 02:05 WIB

Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Banjar Tahun 2024

Minggu, 19 Mei 2024 07:23:28

Oleh: Redaksi | 46 view

Tribuana News Banjar

Sekretaris Daerah Kota Banjar, Dr. H. Soni Harison, A. P., S. Sos., M. Si., mewakili Penjabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si., membuka gelaran  Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Banjar Tahun 2024, bertempat di Aula Somahna Bagja di Buana kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar. Sabtu (18/05/2024).

Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Banjar Tahun 2024 diikuti oleh 179 peserta, dengan 2 (dua) ketegori, yaitu Dewasa dan Remaja. Dari 179 peserta, selama karantinya melolosakan 42 peserta yang tampil di ajang Grand Final, yang terdiri dari 14 Mojang Kategori Dewasa, 8 (delapan) Jajaka Kategori Dewasa, serta 10 pasang Mojang Jajaka Kategori Remaja.

Dalam arahannya, Sekretaris Daerah menjelaskan bahwa memasuki usia 21 tahun, Kota Banjar telah banyak mengalami perubahan dan kemajuan dari waktu ke waktu, baik di bidang pembangunan struktur, infrastruktur, maupun pada bidang-bidang yang lain termasuk pariwisata dan seni budaya. “Promosi dan penggalian potensi memainkan peranan penting bagi pengembangan pariwisata dan seni budaya yang ada di Kota Banjar, apalagi sampai saat ini jumlah destinasi pariwisata di Kota Banjar yang dapat diunggulkan masih sangat kurang dan terbatas, padahal Kota Banjar sendiri memiliki potensi yang dapat berkembang dengan baik, salahsatunya karena Kota Banjar terletak di posisi strategis sebagai pintu gerbang utama jalur lintas selatan Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah, serta memiliki keragaman dan akulturasi khas budaya Sunda-Jawa yang sangat menarik,” jelas Sekretaris Daerah.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah juga menuturkan bahwa penyelenggaraan Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Banjar Tahun 2024 ini, mengambil tema “Setra Perceka”. Dijelaskannya, setra berarti bersih, suci, bersinar, dan perceka bermakna multi talent, memiliki berbagai kemampuan. “Dengan demikian harapan kita semua, para finalis terpilih maupun siapapun nantinya yang akan menjadi juara Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Banjar Tahun 2024 ini, haruslah memiliki bakat dan kemampuan sebagai duta maupun penggerak dalam upaya pengembangan pariwisata, seni dan budaya di Kota Banjar, dengan tetap mengedepankan sikap budi pekerti luhur serta rendah hati yang dapat menjadi contoh di masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat, dan dapat memberikan inspirasi kepada kita semua untuk terus membangun dan memajukan Kota Banjar,” pungkas Sekretaris Daerah.

Sumber : Bid. Informatika Diskominfo Kota Banjar

Diunggah : d.y.w.

Komentar Anda

BACA JUGA
Selasa, 18 Juni 2024