Minggu, 25 Februari 2024 08:01 WIB

Hadiri Halal Bi Halal PGRI Kec Cigedug, Wabup Garut : Kepatuhan dan Komitmen Sangat Penting Dalam Pengelolaan Organisasi

Senin, 15 Mei 2023 14:44:06

Oleh: Redaksi | 183 view

TribuanaNews - Garut

Menghadiri Halal Bil Halal PGRI Kecamatan Cigedug Kabupaten Garut, Sabtu (13/05/ 2023) kemarin, Wakil Bupati (Wabup) Garut dr. Helmi Budiman mengingatkan pentingnya kepatuhan dan komitmen.  

Wabup Helmi mengisahkan perang uhud, dimana pasukan muslim yang dipimpin langsung oleh Rasulullah hampir kalah karena ketidakpatuhan pasukan pemanah diatas bukit untuk  tetap berada ditempat akibat tergoda rampasan perang.

Hikmah dari kisah tersebut, menurutnya kepatuhan dan komitmen sangat penting dalam pengelolaan organisasi.

Lanjut dijelaskan Wabup Helmi, PGRI merupakan salah satu organisasi profesi guru yang besar dan kuat. 

Oleh karena itu, imbuh Wabup Helmi, sangat diperlukan manajemen yang kuat untuk mengelola dan mengatur organisasi agar solid. 

"Salah satunya adalah ketaatan dan komitmen bersama terhadap kaidah dan aturan organisasi," ujar Wabup Helmi.

Wabup Helmi yang hadir bersama istri, dr. Hani Firdiani, sangat mengapresiasi undangan yang diterimanya.

Menurutnya, guru merupakan salah satu sosok yang sangat terhormat dan bermartabat, sehingga saya sengaja hadir dalam kesempatan halal bil halal ini.

Tidak lupa, Ia menyampaikan permohonan maaf jika selama duet pemerintahan Rudy-Helmy ada kekhilafan baik sengaja maupun tidak sengaja kepada seluruh keluarga besar guru diseluruh Kabupaten Garut.

Sementara itu, Ketua Cabang PGRI Kecamatan Cigedug, Tedi Kusmayadi mengungkapkan bahwa kegiatan halal bil halal merupakan agenda rutin tahunan sebagai forum silaturahmi ba’da shaum.  

“Alhamdulillah, tahun ini bisa kita selenggarakan secara gebyar setelah hampir tiga tahun kita tidak bisa melaksanakannya akibat pandemi covid-19. Terima kasih kepada anggota PGRI Cabang Kecamatan Cigedug yang sudah antusias hadir tepat waktu sesuai undangan. Juga kepada Korwil Pendidikan, Forkompin dan PGRI Kabupaten Garut. Terima kasih yang luar biasa kepada Bapak Wakil Bupati beserta Ibu yang sudah menyempatkan diri ditengah kesibukannya yang padat untuk berkenan hadir bersilaturahmi dengan kami”, ujar Tedi.

Seperti diketahui bersama, halal bil halal PGRI Kecamatan Cigedug ini berlangsung di SDN 3 Cigedug yang dihadiri oleh ratusan anggota PGRI beserta para purnabakti. 

Selain dihadiri Wabup, tampak hadir Camat Cigedug Yeni Damayanti, Kapolsubsektor Aipda Tedi Taryana dan perwakilan pengurus PGRI Kabupaten Garut Ma’mun Gunawan. (Whyu)

Komentar Anda

BACA JUGA