Rabu, 21 Februari 2024 17:57 WIB

Hadiri Silaturahmi Kamtibmas di Polres Tasikmalaya, Kepala Kemenag Sampaikan Harapan

Kamis, 18 Januari 2024 08:58:15

Oleh: Redaksi | 70 view

Tribuana News. Singaparna - 

Menjelang Pemilu 2024 kondisi di masyarakat terasa sudah menghangat. Perbedaan pilihan politik sering kali menjadi pemicu terjadinya perpecahan di kalangan masyarakat. Seyogyanya hal ini harus bisa dihindari agar ketentraman di masyarakat tidak terganggu. 

Polres Tasikmalaya dalam hal ini telah menginisiasi diselenggarakannya Silaturahmi dengan Dai Kamtibmas pada Selasa (16/01/2024).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, Kapolres Tasikmalaya, Sekretaris MUI, Ketua DMI, Ketua Da'i Kamtibmas Kabupaten Tasikmalaya serta Ketua Kecamatan Da'i Kantibmas se-Kabupaten Tasikmalaya.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tasikmalaya H. Dudu Rohman mengatakan Dai Kamtibmas bisa menjadi solusi dalam membangun harmonisasi masyarakat menjelaskan Pemilu 2024 dengan terus menyampaikan pesan damai. 

"Dai Kamtibmas agar selalu mengajak dan menyampaikan pesan damai kepada masyarakat. Dai Kamtibmas juga harus hadir di tengah tengah masyarakat dengan membawa pesan damai dan pencerahan. Jangan sampai masyarakat malah terpecah menjadi beberapa kelompok akibat adanya perbedaan pilihan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024," ujarnya.

Dudu Rohman menambahkan sinergitas antara pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Tasikmalaya Kabupaten dengan Kementrian Agama dalam menjaga stabilitas keamanan di kalangan masyarakat terjalin dengan baik. 

"Kami berharap jalinan silaturahmi dan sinergitas antara pihak Kepolisian dengan Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya dalam menjaga ketertiban masyarakat bisa terus terjalin dengan baik,"

Pihak Polres Kabupaten Tasikmalaya juga  mengharapkan agar Dai Kamtibmas bisa memberikan pencerahan dan memberikan kedamaian kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.-

Komentar Anda

BACA JUGA