Minggu, 25 Februari 2024 09:18 WIB

Halal Bihalal PGRI Kecamatan Singaparna, Taburkan Maaf Sucikan Hati, Membangun Solidaritas Untuk Pendidikan Berkualitas

Rabu, 10 Mei 2023 07:45:21

Oleh: Redaksi | 270 view


Tribuana News. Singaparna - Memanfaatkan momentum Idul Fitri 1444 H yang telah lalu, keluarga besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Singaparna menggelar Halal Bihalal, acara tersebut digelar di Gedung Serba Guna PGRI Kecamatan Singaparna,  Selasa (09/05/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Singaparna, Sekretaris Umum PGRI Kabupaten Tasikmalaya, Ketua PC PGRI Kecamatan Singaparna, Pengawas PAI, Ketua KKKS, Ketua 2 PC PGRI Singaparna,  Pengawas Sekolah, dan seluruh anggota PGRI Kecamatan Singaparna serta tamu undangan lainnya.

Ketua PC PGRI Singaparna  Edi Hardiana, SH., S.Pd., M.Pd. mengatakan bahwa dengan Halal Bihalal diharapkan bisa meningkatkan tali persaudaraan dan silaturahmi. 

"Selama Ramadhan, kita Tadarus Al Qur’an, kemudian berbagi lewat sedekah dan zakat, selama Ramadhan kita diajarkan mengendalikan diri, setiap aktivitas kita selalu untuk beribadah kepada Allah dan sebelas bulan kedepan, semangat berbagi, dan kebersamaan ini mari kita lanjutkan di bulan-bulan selanjutnya”, imbaunya.

Sementara dalam sambutan, Sekretaris Umum PGRI Kabupaten Tasikmalaya menegaskan bahwa melalui Halal Bihalal ini diharapkan akan mampu membangun silaturahmi jajaran PGRI, untuk saling mengisi dan memperkuat organisasi dalam memperjuangkan mutu pendidikan, meningkatkan kesejahteraan para Guru sehingga guru lebih professional dalam menjalankan tugasnya.

"Semoga dengan kegiatan ini kita bersama bisa menyatukan visi agar pendidikan lebih maju dan semakin baik lagi kedepannya, tentunya dengan mutu dan kualitas para pengajarnya,” ujarnya.

Dalam kegiatan Halal Bihalal tersebut juga diisi dengan Tausiah keagamaan oleh KH Ade Yuyun Sufyafin, M.Pd.
yang menyampaikan Judul 5 L plus 1
Yang ke 1. Lubaran :
Silih lubaran saling memaafkan
2.lebaran...
Sing lebar kupahala anu tos diraih di bln Ramadhan
3.Lebaran :
Perluas persaudaraan
4.Leebeeran :
Penuhi dengan amal sholeh.
5.Laburan :
Hiasi diri kita dengan akhlaq yang baik.
Plus 1 Liburan," pesannya disertai candaan. 
Kemudian acara diakhiri dengan Musyafahah.(Ayi Ahmad Hidayat)

Komentar Anda

BACA JUGA