Selasa, 07 Februari 2023 09:12 WIB

Halaqoh Alim Ulama Kabupaten Tasikamalaya, Hj. Nurhayati: Perkuat Silaturahmi dan Solidaritas Untuk Membangun Bangsa

Sabtu, 21 Januari 2023 17:42:38

Oleh: Redaksi | 84 view


Tribuana News. Singaparna - 


Hj. Nurhayati Anggota DPR RI dari Komisi IX menghadiri Halaqoh Alim Ulama Se-Kabupaten Tasikamalaya bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (21/01/23).

Acara ini terselenggara atas kerjasama antara DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya dengan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dengan tema 
Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi Informasi & Edukasi (KIE) Obat dan Makanan, dihadiri juga oleh Kepala BPOM Bandung, KH. Ubaidillah Ruhiat sebagai Rois Syuriah PCNU, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H. Apip Ipan Permadi. S. Pd. I,. M. I.Pol. Kapolres Tasikamalaya, dan Dandim 0612 Tasikamalaya, serta ratusan Ulama Se-Kabupaten Tasikamalaya.

Nurhayati mengatakan bahwa Halaqoh ini adalah momentum untuk membangunkan dan menggelorakan semangat berjuang para Kyai dan ustadz untuk terus berkhidmat membangun bangsa.

“Semoga dengan adanya acara Halaqoh ini dapat memperkuat silaturrahim dan solidaritas warga Nahdliyin dan seluruh masyarakat Tasikamalaya untuk bersama-sama membangun bangsa dan negeri menuju yang lebih baik lagi serta dalam rangka Harlah PPP Ke-50," tuturnya.

Sementara itu Sukriadi Darma, S.Si., Apt. S.H. selaku Kepala BBPOM di Bandung menyampaikan
topik tentang 5 Kunci Keamanan Pangan, Cara Konsumsi Obat yang Benar, Penggolongan Obat, Cara Memilih Kosmetik yang Aman, serta Cara Memilih Obat Tradisional yang Aman. Narasumber juga mengingatkan kepada para peserta untuk selalu menerapkan Cek KLIK, yaitu Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin Edar, dan Cek Kedaluwarsa untuk setiap produk, baik itu makanan maupun obat.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat di bidang obat dan makanan.(Ayi Ahmad Hidayat)

Komentar Anda

BACA JUGA
Selasa, 17 Januari 2023