Kamis, 13 Juni 2024 05:20 WIB

Hari Ulang Tahun Ke-1 KORMI Kabupaten Tasikmalaya, Momentum Pacu Semangat Mencetak Prestasi

Jumat, 04 November 2022 15:51:57

Oleh: Redaksi | 259 view


Tribuana News. Singaparna - Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) atau sebelumnya bernama Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) adalah lembaga yang menaungi berbagai induk olahraga (Inorga) rekreasi di Indonesia. Olahraga rekreasi adalah salah satu jenis olahraga yang diatur dalam UU Nomor 5 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional. Dalam UU tersebut, sistem keolahragaan nasional dibagi menjadi olahraga pendidikan, olahraga prestasi, dan olahraga rekreasi. Atlet olahraga rekreasi sering disebut sebagai pegiat olahraga.

Tepat 1 tahun berdirinya KORMI Kabupaten Tasikmalaya diselenggarakan acara Tasyakuran di Sekretariat KORMI Jl. Badakpaeh Singaparna pada Kamis (02/11/2022).

Hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Kabupaten Tasikmalaya Dr. Muhammad Zain, Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al- Ayubi dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Apip Irfan Permadi, Kapolres Kabupaten Tasikmalaya, serta tamu undangan lainnya.

Ketua KORMI Kabupaten Tasikmalaya Drs Cecep Nuryakin M.Si, saat  wawancara dengan Tribuana News mengatakan  KORMI  Kabupaten Tasikmalaya ini baru berjalan 1 tahun, Pelantikan dan Rapat Kerja Cabang sudah di laksanakan, selanjutnya pihaknya akan mengadakan rekonsoliasi organisasi.

"Alhamdulilah kita telah  mengadakan pendataan dan verifikasi supaya tertib administrasin untuk anggota KORMI
karena KORMI juga punya anggota juga yang non anggota kemaren sudah selesai administrasi syarat lehelitas yang tentu harus ada AD ART dan lain sebagainya. 
Itu menghasilkan 17 Morga yang ada di Kabupaten Tasikmalaya," ungkapnya.

Cecep menambahankan untuk 
program tahun depan,  setelah pronpov verifikasi dengan louncing program dari masing masing morga. Sekarang mengadakan kegiatan ulang tahun KORMI yang Ke-1 yang dimotori morga KOPTI. 
Selanjutnya akan mengadakan Jambore Masyarakat Indonesia nanti di akhir tahun. 
Pertandingan Pelangi se- Jawa Barat yang mana kita menjadi tuan rumah layang layang.. Persatuan layang layang Indonesian skupnya se- Jawa Barat, memperebutkan Piala KORMI tempatnya di daerah Bojong Ciawi.

Sementara itu Sekda Kabupaten Tasikmalaya Dr. Muhammad Zain mennyampaikan kesan dan pesannya terhadap KORMI karena ini baru 1 tahun berdiri tapi sudah nampak geliatnya, karena ini potensi dari semua umur artinya ini sangat mudah meraih masyarakat secara umum dan indeksnya target kesehatan dan indeks kebahagiaan. 

"Jadi kalau KORMI bisa terus meningkatkan aktifitasnya maka akan semakin terjawab dari indeks kesehatan dan indeks kebahagiaan. 
Untuk kedepannya  tentunya harus terinprov karena namanya nilai nilai olahraga budaya seni akan sangat dinamis," pungkasnya. (Bihin)

Komentar Anda

BACA JUGA