Selasa, 07 Februari 2023 08:21 WIB

Harlah PSNU Pagar Nusa Ke 37, Ini Kata Ketua PC PN Kabupaten Tasikmalaya

Rabu, 04 Januari 2023 09:44:08

Oleh: Redaksi | 251 view

Tribuana News. Singaparna -- Pengurus Cabang (PC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kabupaten Tasikmalaya menggelar Tasyakur Hari Lahir (Harlah) Pagar Nusa Ke 37 Sekaligus Ta'aruf dan Silaturahmi Pengurus Cabang Masa Khidmat 2022 - 2027 bertempat di Aula Man 2 Tasikmalaya, Desa Cipakat Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya pada Selasa, (3/1/2022). 

Kegiatan tersebut dikemas dengan rangkaian kegiatan istighosah, pemotongan Tumpeng dan doa bersama dengan turut dihadiri oleh Wakil Ketua Pengurus Wilayah (PW) Jawa Barat Mohamad An'am Nazili, S.E Pengurus Cabang, Pengurus Anak Cabang dan Calon Pengurus Anak Cabang serta Rayon Pagar Nusa di Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam sambutannya Ketua Pengurus Cabang Pagar Nusa Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sufian Sya'roni mengatakan bahwa Kepengurusan Cabang saat ini bisa mengangkat Pagar Nusa secara utuh secara bersama-sama tanpa ada perpecahan dan Asep berharap semua satu komando siap bela Kiyai, bela NKRI, bela pesantren itu ada di Pagar Nusa. 

"Kapanpun kita diminta oleh orang tua kita membantu para masaih para Kiyai kita. Dan satu yang belum saya bentuk yaitu PASTI (Pasukan Inti)," ucap Asep.

Asep juga berharap Pertengahan Januari Pengurus Anak Cabang harus segera di bentuk dan dilantik bersamaan dengan Pelantikan Pengurus Cabang di pertengahan Pebruari mendatang. Karena tanpa terbentuknya Pengurus Anak Cabang rayon dan ranting tidak akan terlihat ghiroh perjuang Pagar Nusa. 

"Dan saya minta keluangan hati, keluangan waktu untuk bagaimana kita berkhidmat ke Pagar Nusa, kita berkhidmat ke ulama, tantangan ke depan apalagi di tahun 2024 bukan hal yang tidak mungkin seperti Pemilu sebelumnya bagaimana masyarakat gontok-gontokan pasea hanya memperebutkan kekuasaan Pagar Nusa harus bersikap seperti apa," pungkasnya.

Kegiatan dilanjut dengan diskusi tentang persiapan dan pembentukan Pengurus PAC se-Kabupaten Tasikmalaya. (Galih W)

Komentar Anda

BACA JUGA
Selasa, 17 Januari 2023