Kamis, 13 Juni 2024 03:47 WIB

Himpunan Santri Abadi Miftahul Khoer (HISAMI) Manonjaya Kirim Bantuan Untuk Korban Bencana Cianjur

Jumat, 25 November 2022 10:29:10

Oleh: Redaksi | 901 view

Tribuana News. Manonjaya -  
Demi membantu  meringankan beban saudara kita yang menjadi korban gempa bumi di Cianjur, HISAMI bergerak menggalang dana.

Hal ini disampaikan 
Bendahara HISAMI K.H Izzudien Almailabari yang sering di sapa H. Abang saat ditemui Tribuna News,di Gedung HISAMI, Kamis (24/12/2022) bahwa
dalam rangka membantu korban bencana yang ada di Cianjur pulihaknya telah memberangkatankan bantuan pertama pada hari Rabu tanggal 23 November 2022, pukul 8 pagi dengan beranggotakan 9 orang, yang dipimpin langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Khoer K.H Miftah Fariz dan ketua umum HISAMI K.H Undang Banani, membawa bantuan dengan menggunakan 3 unit kendaraan 1 mobil truck, 1 mobil bak tebuka,  dan 1 mobil mini bus. Bentuk bantuan berupa makanan, mie instan, beras, air mineral, pakaian anak/dewasa, alat memasak, kain kafan, serta uang Rp. 16.190.000,-  Total keseluruhannya berjumlah hampir mencapai 40 juta.

"Insya Alloh pemberangkatan tahap dua akan menyusul pada hari Sabtu besok. mudah-mudahan warga masyarakat semuanya kompak dalam memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita yang ada di Cianjur," ujarnya.

Bantuan tersebut berasal dari para Alumni Pesantren Miftahul Khoer dan warga sekitar. Semuanya memberikan bantuan dengan secara sukarela, termasuk dari pengajian-pengajian yang ada di wilayah Desa Pasirbatang dan dari Pondok Pesantren terkhusus yang ada di Pesantren Nurul Huda Pulau Erang Lakbok, Pesantren Darul Falah Majalaya, Pesantren Cipatat Bandung Barat, dan Alumni yang ada di Soreang Bandung.

H. Abang berharap agar para korban mampu menyikapi bencana dengan kesabaran.

"Alangkah eloknya masing masing diantara kita, bukan saja orang Cianjur tapi seluruh warga masyarakat bermuhasabah, mungkin ini sebuah teguran dari Alloh yang akhirnya teguran itu ditimpahkan ke keluarga kita yang ada di Cianjur, hal yang tidak mustahil menimpa juga kepada kita maka alangkah baiknya  bencana yang menimpa  kita yang ada di Cianjur jadi sebuah bahan renungan untuk kita semua kembali ke pangkuan Alloh dan betul betul menghambakan dirinya kepada Alloh SWT," pungkasnya. (Bihin)

Komentar Anda

BACA JUGA