Selasa, 23 April 2024 02:41 WIB

IREMA Al-Ittihad on The Track Kertaharja Menggelar Tabligh Akbar dan Santunan Yatim Piatu Dhu'afa.

Senin, 31 Juli 2023 09:49:23

Oleh: Redaksi | 671 view

Tribuana News. Cineam - Sabtu (Malam Minggu) 29 Juli 2023, bertepatan dengan 10 Muharram 1445 H. bertempat di Halaman Mesjid Al Ittihad, Ikatan Remaja Mesjid menggelar acara puncak Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H. yang diisi dengan Tabligh Akbar dan pemberian santunan. 

Gelaran acara tersebut dihadiri Kepala Desa Ciampanan, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, dan warga sekitar, serta jamaah dari tiap DKM yang ada di wilayah Desa Ciampanan Kec Cineam.

Pada acara kali ini IREMA Al Ittihad mengundang Penceramah KH. Ujang Surahman (Dewan Kiayi Ponpes Miftahul Huda Manonjaya), serta Qory Nasional asal Kabupaten Brebes Jawa Tengah Muhammad Abd Qoyum,  dan di meriahkan oleh Hadroh Subhanul Khoer dari Ponpes Miftahul Khoer Pasirbatang Manonjaya. 

KH Ujang Surahman yang di kenal seorang Kiayi humoris tegas dan lugas dalam ceramahnya mengatakan pentingnya menjadi Santri dan pribadi harus mempunyai 4 M (Mualim, Muaddib, Murobby, dan Mujahid).

"Tingkatkan dan jaga Uhkuwah Islamiyah agar tatanan kehidupan beragama tercipta sesuai dengan tema acara ini "Piara Nu Geus Aya,  Tingkatkeun Nu Can Aya, Piara Ku Elmu Agama". Saya doakan agar IREMA Al Ittihad tetap eksis solid dan istiqomah serta menjadi garda terdepan untuk menjaga dan membela Agama Islam," pesannya .

Acara ini terselengara atas prakasa IREMA, DKM Al Ittihad serta Majelis JITU, dan  dukungan dari warga masyarakat DKM Al Ittihad, para agnia, para simpatisan serta para donatur yang telah memberikan harta, tenaga serta pikirannya demi lancar dan suksesnya acara ini.

Ketua IREMA Dadan Hernawan didampingi Pembina IREMA Ust. Hilal Fardhan Ramdhani menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat warga DKM Al Ittihad khususnya, umumnya kepada para donatur

"Rasa syukur disertai ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya terutama rekan rekan JITU (Ngaji Malam Sabtu )dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara Gebyar Muharram tahun ini,  mudah2an semua kebaikan para pihak di balas oleh kebaikan yang lebih oleh Alloh SWT.  Aamiin Ya Rabbal Aalamiin," pungkasnya.- (Bihin)

Komentar Anda

BACA JUGA