Selasa, 07 Februari 2023 08:50 WIB

Jadi Inspektur Upacara Peringatan HAB Ke-77 Kemenag, Wali Kota Banjar Berpesan Begini

Rabu, 04 Januari 2023 17:54:05

Oleh: Redaksi | 31 view

Tribuana News. Banjar -- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke-77 Kementerian Agama Tahun 2023, yang bertempat di Halaman Kantor Kementerian Agama Kota Banjar, Jalan Peta, Balokang, Kecamatan Banjar. Selasa (03/01/2023).

Upacara Peringatan HAB Ke-77 Kementrian Agama Tingkat Kota Banjar dihadiri secara langsung oleh Wakil Wali Kota Banjar, Ketua DPRD Kota Banjar, Sekretaris Daerah, perwakilan Forkopimda, Ketua TP PKK Kota Banjar, Ketua Dharma Wanita, Ketua FKUB Kota Banjar, serta Tokoh Lintas Agama Kota Banjar.

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih membacakan Teks Pidato Menteri Agama, pada peringatan Hari Amal Bakti Ke-77 Kementerian Agama Tahun 2023. Menurutnya, Kementerian Agama telah berubah, birokrasinya lebih lincah dan responsif, transformasi digital mulai berjalan, salahsatunya dengan kehadiran Pusaka Super Apss. 

Menurutnya, Aplikasi tersebut, merupakan layanan Kementerian Agama sebagai upaya meningkatkan kualitas, dan mendekatkan layanan kepada masyarakat. 

Selain itu, kementerian agama beserta tokoh masyarakat, terus berupaya membina dan membangun suasana rukun dan damai agar perjalanan dan tahapan Pemilu di Tahun 2024 dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi dalam pengertian yang sesungguhnya. 

“Melalui peringatan HAB ke-77 ini, mari kita jadikan momentum tersebut sebagai sarana untuk meningkatkan soliditas organisasi, serta mari kita rapatkan barisan yang kuat, kokoh, dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya. 

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota juga berpesan agar memasuki Tahun 2023 ini seluruh ASN di Kementrian Agama untuk terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Ia juga mengingatkan, bahwa ASN bekerja bukan hanya untuk mengejar materi semata, namun yang paling penting adalah niat ibadah sebagai hamba Tuhan YME. 

“Selamat Hari Amal Bakti (HAB) Ke-77 Kementerian Agama Tahun 2023. Semoga Kementerian Agama semakin maju, sukses, serta memberikan kedamaian kepada  seluruh umat beragama,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penyerahan Anugerah Satya Lencana karya Satya X tahun kepada pegawai Kementerian Agama kota Banjar, serta penyerahan penghargaan hasil kejuaraan yang digelar dalam rangka Peringatan HAB Ke-77 Kementrian Agama Kota Banjar oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah serta Forkopimda Kota Banjar. (Herman)

Komentar Anda

BACA JUGA