Rabu, 21 Februari 2024 18:03 WIB

Jelang Pergantian Tahun, Majlis Qurotul Ain Gelar Pengajian

Senin, 01 Januari 2024 09:46:56

Oleh: Redaksi | 197 view

Tribuana News. Singaparna  - Momentum malam akhir tahun identik dengan hura-hura turun ke jalan konvoi dan pesta kembang api. Namun Majlis Qurotul Ain yang bekerjasama dengan DKM Al Barokah menggelar Kajian Akhir Tahun di Mesjid Al Barokah Kmp. Cimanglid Timur RW. 10 Desa Singaparna, pada Minggu Malam (31/12/2023).

Pengajian ini dihadiri oleh Kepala Desa Singaparna, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, Komunitas Remaja Mesjid, serta warga masyarakat sekitar yang memenuhi mesjid dan di halaman mesjid.

Koordinator Majlis Qurotul Ain Kecamatan Singparna Andri Andriansyah mengatakan dengan pengajian akhir tahun ini sebagai ajang silaturahim antar para pemuda dan masyarakat, sekaligus menciptakan suasana kondusif.

"Selain itu sebagai syiar Islam mengenai wawasan tentang akhir zaman, yang mana masih sangat terbatas, dan perlu disampaikan kepada para pemuda dan masyarakat luas," ujar Andri.

Sementara itu Pj. Kepala Desa Singaparna Ujang Dian Purnama Ajiz, S.IP dalam kesempatan sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia wabil khusus DKM Al Barokah atas terlaksananya kegiatan Pengajian ini.

"Pertama saya sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya pengajian ini, dan dikesempatan ini saya ingin memperkenalkan diri sebagai Penjabat Kepala Desa Singaparna yang baru beberapa hari dilantik oleh Bapak Bupati," ujarnya.

Ujang menambahkan bahwa amanah yang diembannya memang berat, namun akan terasa ringan apabila didukung oleh semua pihak khususnya warga masyarakat Desa Singaparna. Dan berharap bisa membawa Desa Singaparna menjadi semakin maju.

Sebagai puncak acara dalam pengajian adalah Ceramah penyejuk hati yang disampaikan oleh Mubaligh Aj. Apip Muflih Muhazier, Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Waahidiyyah Kmp.Randegan Desa Linggasirna Kecamatan Sariwangi, di Mesjid Al Barokah Kmp. Cimanglid Timur RW.10 Desa Singaparna.- (Ayi Ahmad H)

Komentar Anda

BACA JUGA